RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Cara Agar Si Kecil Suka Sayur Dan Buah

Cara Agar Si Kecil Suka Sayur Dan Buah

Menumbuhkan kegemaran Si Kecil pada sayur dan buah bukanlah hal udah. Padahal sayur dan buah sangat penting bagi kesehatan dan tumbuh kembang Si Kecil. Ingin agar Si Kecil suka mengkonsumsi sayur dan Buah?

Ibu dapat membantu Si Kecil dalam mengembangkan kesukaan terhadap sayur dan buah, dengan cara secara rutin mengkonsumsinya saat masa menyusui. Setelah Si Kecil dikenalkan pada makanan padat, jadikan buah dan sayur bagian yang tidak terpisahkan dari menu hariannya. Cobalah selalu menyodorkan sayur dan buah pada Si Kecil, walaupun sambutannya tidak antusias.

Masih banyak anak-anak maupun orang dewasa yang tidak rutin mengkonsumsi sayur dan buah. Padahal dengan mengkonsumsi sayur dan buah, dapat menurunkan resiko obesitas dan kanker. Jika Anda dapat membuat Si Kecil menyukai sayr dan buah, artinya Anda memberi awal yang baik bagi mereka untuk memulai pola hidup sehat. Penelitian menemukan bahwa penerimaaan SI Kecil terhadap kacang polong dan buah peach dengan menyusui, jika Anda secara teratur mengkonsumsi makanan tersebut.

Rasa makanan yang didapat dari pola makan Ibu diterukan melalui cairan Amnion (air ketuban) dan air susu Ibu. Jadi, Si Kecil belajar menyukai rasa suatu makanan jika Ibu mengkonsumsinya secara teratur.

Untuk Si Kecil yang sudah memulai berkenalan dengan makanan padat, tampak bahwa selama delapan hari berturut-turut ditawari kacang polong, mereka akan secara perlahan menerima. Bahkan asupannya pun meningkat hampir tiga kali lipat. Menurut Dr. Mennella, bayi dilahirkan dengan ketidaksukaannya terhadap rasa pahit. JIka Ibu ingin bayi mereka belajar menyukai sayur, bayi perlu diberikan kesempatan untuk mencicipi makananmakanan ini. Penelitian juga menunjukkan sebaiknya ibu tidak menyerah menawarkan suatu makanan hanya karena anak meringis saat ia memakannya. Berdasarkan pengamatan, ekspersi wajah bayi tidak selalu mencerminkan keengganan mereka terhadap makanan tertentu.

Kebiasaan Ibu membiasakan pola makan sehat bagi SI Kecil sangat baik bagi pertumbuhannya. Lebih baik jika pola makan ini terus berlanjut hingga ia beranjak dewasa.

Dr. Frances dari Tennessee, Amerika Serikat menemukan anak perempuan usia 8 hingga 13 tahun yang mengkonsumsi kurang lebih tiga porsi sayur dan buah setiap harinya memiliki tulang yang sehat dibandingkan dengan anak-anak sebaya mereka. Para peneliti menduga pola makan yang kaya sayur dan buah membantu tubuh mengurangi pengeluaran kalsium dari tulang. Diketahui juga bahwa mereka yang gemar mengkonsumsi sayur dan buah memiliki area tulang yang lebih besar.

Ayo Ibu, bantu Si Kecil menyukai sayur dan buah.(is/hp/mitrafm)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*