RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » 10 Kejutan Untuk Ayah Baru

10 Kejutan Untuk Ayah Baru

Setiap ayah baru pasti mendapatkan kejutan. Hal itu sudah dimulai ketika si kecil untuk pertama kali menangis. Begitu mendengar tangisan pertama, berbagai perasaan campur aduk menjadi satu. Kaget, bahagia, terharu, dan cemas bercampur menjadi satu. Tak sedikit ayah baru tersebut meneteskan air mata begitu mengetahui anaknya lahir. “Ah, sudah jadi ayah aku. Semoga aku bisa menjadi ayah yang baik,” pikirnya. Berikut ini kejutan-kejutan yang akan diterima ayah baru yang sebelumnya sering tak terpkirkan olehnya.

Bingung
Perasaan ini biasa menghampiri seorang ayah yang baru saja memiliki anak. Pada beberapa bulan pertama akan ada perasaan bangga, kuat, dan ingin melindungi si kecil. Tapi di sisi lain ada perasaan khawatir bahwa dia tak akan mampu melindungi dan memberikan yang terbaik bagi anaknya. Tak perlu risau dengan perasaan ini. Yang perlu dilakukan hanyalah berusaha memberikan yang terbaik bagi si kecil, jangan cemas akan hasil akhir. Nikmati saja prosesnya.

Perasaan cinta yang baru dan berbeda
Banyak orang bilang, bahwa kebahagiaan memiliki seorang anak tak bisa disamakan dengan kegembiraan lainnya. Hal itu juga yang dirasakan ayah baru. Tak ada yang bisa menyamai rasa cinta Anda terhadap anak, termasuk rasa cinta terhadap istri. Perasaan cinta kepada si kecil yang baru lahir ini begitu unik dan spesifik dan beberapa orang hanya bisa menjawab: “Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.”

Perasaan asing
Suatu hari setelah kelahiran si kecil, mungkin Anda akan bingung dengan perasaan Anda. Jangan kaget bila Anda suatu hari merasa asing dan bimbang apakah benar-benar mengenal si kecil. Akan ada semacam perasaan bersalah dan Anda bertanya kepada diri sendiri apakah Anda adalah seorang ayah yang baik. Hal tersebut bukan perasaan yang aneh. Tambahkan waktu berdekatan dengan si kecil agar Anda bisa memahaminya.

Depresi
Tak hanya para ibu yang mengalami depresi. Seorang ayah pun bisa mengalami perasaan tersebut. Tapi perasaan depresi ini bukan karena meningkatnya jumlah hormon seperti yang dialami ibu. Akan mungkin timbul perasaan lelah dan bosan ketika mengurusi si kecil yang pup hingga menggendongnya ketika si kecil menangis. Tapi jangan khawatir, perasaan ini lama-lama akan hilang.

Takut
Akan ada perasaan-perasaan takut yang menghampiri ayah baru. Mungkin Anda takut salah menggendong, memandikan, tidak bisa merawat seperti halnya bapak Anda dulu hingga takut bertindak ketika si kecil muntah. Hal-hal seperti itu akan menghampiri Anda juga, seperti ketika Anda merasa tertekan.

Perasaan terhadap pasangan
Bila sebelum punya anak pasti Anda memiliki banyak waktu dengan pasangan. Tapi setelah si kecil hadir, waktu Anda pasti akan tersita. Anda tak akan punya lagi banyak waktu untuk bercengkerama dengan si kecil. Bahkan waktu untuk ngobrol pun pasti berkurang, karena biasanya Anda akan menerapkan sistem jam tukar waktu tidur. Misalnya Anda menjaga si kecil, istri Anda biasanya tidur. Begitu pun sebaliknya.

Interaksi dengan si kecil
Anda pasti senang berinteraksi dengan si kecil. Tapi bisa jadi Anda lantas kecewa, karena si kecil tidak memberikan tanggapan kepada Anda. Ia terlihat cuek dan tidak memberikan reaksi. Eit, jangan putus asa dulu. Si kecil yang baru berumur beberapa minggu memang belum bisa memberikan reaksi seperti senyum dan tawa. Dia memang baru bisa menangis. Jadi jangan bete kalau si kecil belum bisa memberikan reaksi seperti yang Anda harapkan.

Topik baru percakapan
Anda pasti juga akan memiliki topik baru pembicaraan dengan keluarga dan teman-teman Anda. Pembicaraan mengenai harga susu hingga harga popok akan sering Anda jadikan topik utama. Padahal pembicaraan itu tak pernah Anda sentuh, bahkan setelah Anda menikah.

Perlengkapan bayi
Sebelum Anda resmi menjadi ayah, pasti sudah disibukkan dengan bermacam daftar belanjaan. Pakaian, gurita hingga tempat tidur si kecil sudah Anda kumpulkan. Dan beberapa minggu sebelum kelahiran si kecil pasti Anda sudah berburu di toko alat perlengkapan bayi.

Pelajaran cinta
Merawat si kecil adalah salah satu pelajaran cinta paling berharga dalam hidup Anda. Ketika si kecil ngompol di baju Anda, ketika Anda memandikan dia hingga si kecil tertidur dalam dekapan ketika sedang berada dalam gendongan, rasa bangga dan rasa cinta itu akan tumbuh. Dan Anda akan merasakan kebanggaan hati menjadi seorang ayah.(info-sehat/hp/mitrafm)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*