RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Langkah Awal, Pulihkan Jiwa dan Psikologis

Langkah Awal, Pulihkan Jiwa dan Psikologis

MARAKNYA orang mengikuti terapi holistik tentu beralasan. Ada banyak penyakit tak mempan dengan pengobatan klinis. Secara garis besar, terapi holistik menawarkan kesembuhan penyakit menyeluruh secara bertahap.

Agar terapi berjalan baik, pasien ada baiknya membawa rekam jejak dari dokter. Dengan begitu, terapis dapat mengetahui jenis terapi yang dibutuhkan pasien. Bila tidak ada, jangan khawatir. Ada banyak klinik terapi holistik yang menawarkan laboratorium untuk memeriksa darah. Jika penyakit ketahuan,

“Terapi awal akan diarahkan pada kondisi jiwa dan psikologis pasien lebih dulu,” ajar Saptohadi, terapis dari Klinik Modern Holistik. Kondisi psikologi dan jiwa yang tenang dipercaya mampu mempercepat kesembuhan penyakit.

Jika pasien siap, terapi berlanjut pada tahap selanjutnya, yakni akupuntur, akupresure, dan biasanya disertai dengan pengobatan herbal.

Ada banyak penyakit yang bisa diobati lewat terapi ini. Mulai dari asam urat, hipertensi, diabetes, ginjal, paru-paru, hingga jantung. “Potensi penyembuhan akupuntur mencapai 60%,” ujar Saptohadi. Sisanya lewat terapi lanjutan serta pengobatan.

Selain itu, pasien wajib menjalankan pola makan yang seimbang serta menjalani pantangan makanan sesuai penyakitnya. “Biasanya pasien yang datang ke klinik karena memiliki penyakit berkepanjangan,” ujar Saptohadi.

Berbeda dengan klinik Saptohadi, klinik True Nature Healing menawarkan beberapa jenis terapi. Antara lain Energy Psycology (EP), Cranio Sacral Therapy, serta terapi asal Jepang, Jin Shin Jyutsu. Namun, “Tidak ada penyembuhan dengan transfer energi di sini,” tegas Nugdha Acadie, terapis True Nature Healing.

EP misalnya merupakan paduan akupunktur, penyembuhan energi, dan psikologi. Metode ini diklaim mampu mengatasi berbagai masalah, antara lain psikosomatis, stres, trauma, rasa takut, problem emosional, dan amarah.

Adapun Jin Shin Jyutsu merupakan seni harmonisasi tubuh, jiwa, dan pikiran yang menggunakan sentuhan tangan ringan. Sentuhan tangan ringan akan bekerja layaknya jarum-jarum dalam terapi akupuntur.

Terapis akan menghilangkan penyakit fisik, mental dan emosional yang disebabkan sikap hati. Ada lima sikap hati yang menyebabkan penyakit, yakni rasa kuatir, takut, marah, sedih, dan kepura-puraan.

Sementara Cranio Sacral Thempy adalah terapi dengan sentuhan lembut untuk mengharmoniskan sistem fisiologis tubuh, seperti otak, saraf tulang belakang, membran, serta cairan cerebrospinal. Dengan terapi ini, saraf pusat dapat berfungsi kembali menyelaraskan fungsi organ tubuh. (kmp/hp/mitrafm)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*