RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Saatnya Hentikan Kebiasan Merokok

Saatnya Hentikan Kebiasan Merokok

MENGHENTIKAN kebiasaan merokok memang paling sulit. Apalagi jika selama ini rokok diposisikan sebagai teman setia kita di kala senggang. Namun jika tak dicoba, akibatnya sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Kenyataannya, tidak semua orang bisa membenamkan kebiasaan merokok dalam waktu enam bulan. Tidak sedikit yang menyerah dan memilih kembali menikmati aroma khas dari rokok favorit.

“Kandungan nikotin dalam rokok memang sangat berbahaya bagi kesehatan. Walaupun tidak dirasakan dalam waktu pendek, tetapi di kemudian hari juga akan merasakan efek buruk dari kebiasaan merokok,” terang Prof Chris Bolliger, ahli paru-paru dari fakultas kedokteran University of Stellenbosch’s, Amerika Serikat, seperti dikutip Health24.

Untuk menyiasati kebiasaan buruk ini, ada beberapa trik mudah yang bisa Anda lakukan, di antaranya:

Terapi hentikan nikotin

Trik pertama yang harus Anda lakukan dengan terapi menghentikan nikotin yang mengalir dalam tubuh. Solusi ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup siapkan sekantong permen karet dalam satu celana, dan bawa ke mana saja Anda bepergian. Permen karet ini bisa menjadi pengganti kebiasaan buruk Anda membakar sebatang rokok.

Jalankan program

Layaknya menghilangkan stres, setiap orang memiliki cara dan program yang berbeda menghilangkan masalah satu ini. Contohnya dengan berolahraga. Hal ini membuktikan bahwa kebiasaan merokok pun bisa Anda hilangkan dengan keyakinan dan menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan upaya keras ini, kebiasaan merokok bisa hilang dengan sendirinya.

Kendalikan emosi

Menurut kesepakatan International smokenders group bahwa emosi dan psikologi merupakan dua faktor yang bisa membawa seseorang menikmati sebatang rokok dalam sehari, bahkan lebih. Oleh karena itu, Anda sebaiknya dapat meminimalisir stres dan mengatur emosi Anda secara baik demi menghilangkan kebiasaan buruk ini.(oa/hp/mitrafm)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*