RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Stepper, Crosstrainer, & Treadmill

Stepper, Crosstrainer, & Treadmill

ADA banyak cara untuk melatih kesehatan jantung. Mulai jalan pagi, berlari di jogging track, hingga bersepeda. Nah, Precor AMT cocok bagi mereka yang tak punya cukup waktu untuk melakukan olahraga outdoor.

Secara umum, melatih kesehatan jantung bisa dimulai sejak dini. Urgensi untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan jantung makin tinggi setelah seseorang mulai memasuki usia rawan, yakni di atas 35 tahun. Di usia ini, penyakit yang sebelumnya hanya potensi, muncul menjadi ancaman nyata. Jika tidak diwaspadai, kualitas kesehatan akan menurun drastis.

Ini yang acap sering dilupakan oleh mereka yang sibuk. Maka, waktu pun selalu habis dikonsumsi beban pekerjaan. Mulai membuat keputusan-keputusan strategis ataupun menghadiri pertemuan penting yang menentukan masa depan perusahaan atau bisnis yang dikelolanya.

Padahal, jika mau jeli, tersedia berbagai macam alat olahraga untuk melatih jantung. Salah satunya adalah Precor AMT. Ini adalah alat yang spesial karena di Indonesia baru ada empat unit.

Yang pertama, ada di Clark Hatch Fitness Centre di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. Tiga lainnya milik pemilik sebuah perusahaan rokok ternama. Maklum saja, selain harus diimpor langsung dari Amerika Serikat, harganya cukup mahal. Sekitar Rp150 juta per unitnya. Mendatangkannya pun tidak mudah karena harus inden terlebih dahulu.

Precor AMT menjadi mahal karena menggabungkan tiga alat sekaligus, yaitu stepper, crosstrainer, dan treadmill. Alat ini juga tidak memiliki mesin, sehingga sangat awet. Panel-panel petunjuknya lumayan lengkap. Soal aktivitas olahraga yang sedang dilakukan, berapa kalori yang sudah dibakar, serta bagaimana kondisi jantung pengguna.

“Ini alat yang cocok bagi mereka yang tidak banyak memiliki waktu untuk berolahraga outdoor. Mereka bisa melatih jantung sekaligus membakar kalori dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, alat ini juga mudah digunakan,” kata Ekho Supriyanto, instruktur Clark Hatch Fitness Centre.

Menurut Ekho, alat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung harus mampu menekan cedera dan benturan kaki, juga mudah digunakan sehingga tidak perlu waktu lama untuk menyesuaikan diri.

Ekho menjelaskan, selain melatih otot jantung, membakar kalori, Precor juga mampu melatih otot-otot besar yang ada di tubuh. Misalnya kaki, pinggul, lengan, dan perut. Otot-otot besar inilah yang membuat postur tubuh seseorang menjadi lebih menarik untuk dilihat.

Meski berlatih dengan Precor minim cedera, namun Ekho tetap menyarankan untuk melakukan pemanasan yang cukup. Pemanasan ini penting bukan hanya untuk menghindari cedera, tetapi juga untuk menyiapkan tubuh pada aktivitas yang lebih berat. Karena alat ini melatih otot kaki dan lengan, maka pemanasan terfokus pada dua otot ini.

Usai pemanasan, Ekho menyarankan untuk menggunakan Precor secara bertahap, yaitu stepper, crostrainer, dan treadmill. Ini karena tahapannya bergerak dari beban paling ringan ke beban terberat. “Tubuh bisa lebih siap dan hasil yang dicapai juga lebih maksimal. Jadi, jangan terburu-buru,” paparnya. (oz/hp/mitrafm)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*