RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Cara Alami Memberantas Cacing

Cara Alami Memberantas Cacing

MENGATASI parasit adalah usaha yang perlu terus-menerus dilakukan karena siapa pun bisa terkena lebih dari sekali. Itu sebabnya sejak kecil dianjurkan minum obat cacing secara teratur. Namun begitu, sebenarnya yang penting adalah menjalani pola hidup sehat untuk menghindari cacingan.

Selain obat-obatan modern, keluarga Indonesia sebenarnya juga perlu mengenal obat cacing alami yang beberapa di antaranya sudah menjadi menu makanan sehari-hari. Bahan alami lebih aman digunakan dalam jangka panjang. Bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah infeksi cacing adalah:

Biji pepaya

Mengunyah satu sendok teh biji pepaya mentah dalam kondisi perut masih kosong setiap hari dapat dipergunakan dalam keadaan basah maupun kering. Jika rasa pahitnya terlalu kuat, bisa dicampur dengan kurma atau madu. Atau bisa saja biji pepaya ini seblender dan dicampur dengan sedikit air, baru diminum. Sebagai program antiparasit, makanlah biji pepaya ini setiap hari selama seminggu, selanjutnya bisa diulang dua minggu kemudian.

Biji labu kuning

Sebagai antiparasit, biji labu kuning relatif aman untuk anak-anak dan wanita hamil. Makanlah segenggam biji labu kuning mentah dua kali sehari dalam kondisi perut kosong. Untuk program anticacing pita, lakukan selama seminggu berturut-turut, lalu lanjutkan dua minggu kemudian. Jika dicampur dengan bawang putih, biji labu kuning juga membantu memberantas cacing kremi.

Sayuran dan herba pahit

Jika kurang menyukai sayuran dan herba yang rasanya pahit, begitu pula cacing. Dengan sering mengonsumsi sayuran dan sayuran dan herba yang pahit, berarti tidak memberi kesempatan cacing untuk menggemukkan tubuh dan berkembang biak dengan leluasa.

Mentimun

Mengonsumsi mentimun setiap hari mampu membantu membasmi cacing di dalam tubuh. Sebagai antiparasit, ketimun telah diketahui bisa membunuh cacing pita.

Suplemen

Beberapa suplemen seperti magnesium, vitamin B12, dan kalsium dapat meningkatkan kekuatan tubuh dalam melawan parasit.

Bawang putih

Mengonsumsi bawang putih setiap hari membantu mengatasi berbagai parasit. Selain juga dapat membantu membasmi jamur, bakteri, dan virus. Bawang putih juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus.(0z/hp/mitrafm)


Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*