RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Cara Asyik Melipat Baju Bersama si Kecil

Cara Asyik Melipat Baju Bersama si Kecil

MELIPAT baju. Tampaknya sepele. Eits… nanti dulu! Jangan anggap remeh urusan lipat melipat baju yang biasanya menjadi pekerjaan rutin si Mbak atau Bibi di rumah.

Melipat baju bisa menjadi kegiatan yang mengasyikan loh! Apalagi kalau Anda melibatkan si kecil. Selain mengajarkan ia untuk melipat bajunya sendiri, Anda berdua juga bisa bersenang-senang. Tak percaya?

Agar urusan lipat-melipat baju tak mengganggu aktivitas berdua, sambil bersantai dan bekerja, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan.

1. Tentukan ruangan yang paling nyaman di rumah Anda sebagai tempat untuk acara melipat ini. Pilih kursi yang paling nyaman atau Anda lebih suka lesehan, Anda bisa menggelar karpet permadani di ruang tersebut.

2. Pastikan betul pakaian sudah kering dengan sempurna. Dengan begitu akan mudah dilipat dan membantu mencegah kerutan.

3. Aroma dari pakaian juga akan memengaruhi suasana hati Anda. Pakaian yang belum kering atau setengah kering tentunya berbau kurang sedap. Jika pakaian Anda sudah berwangi segar, jangan segan-segan untuk menghirup aromanya dalam-dalam.

4. Siapkan minuman favorit Anda untuk menemani. Apalagi jika acara melipat ini harus Anda lakukan sepulang dari kantor. Secangkir kopi, teh, atau cokelat hangat akan sangat membantu untuk membuat Anda lebih rileks.

5. Jangan lupa untuk menyetel musik favorit Anda yang berirama cepat. Tanpa sadar, tubuh Anda akan bergerak secepat irama lagu dan secepat itu pula Anda melipat baju. Asyik bukan?

Tip & Trik Melipat Baju

* Mulai pisahkan pakaian menurut jenis dan bahannya. Baju berbahan kaus jangan dicampur dengan kemeja atau baju-baju formal lain. Kemeja lengan pendek, lengan panjang, celana panjang, celana pendek, sampai celana dalam.

* Pisahkan juga pakaian mana yang harus dilipat atau digantung. Pakaian yang digantung adalah pakaian yang mudah berkerut seperti kemeja dan baju-baju formal. T-shirt atau Polo Shirt bisa dilipat.

* Bentangkan kaus di atas meja besar dengan permukaan datar. Ambil kursi duduk Anda dan mulailah melipat. Lipat kaus dimulai dari posisi kaus bagian belakang. Lipat secara vertikal sisi-sisinya, lebar lipatan selebar telapak tangan Anda.

* Lipat bagian lengan dengan posisi setengah vertikal. Lipat secara horizontal, tangkupkan bagian bawah kaus sampai ke garis batas kerah.

* Untuk celana panjang, Anda bisa melipatnya dengan membagi menjadi tiga lipatan. Tapi jika bahan celana panjang Anda mudah kusut, cukup dilipat dua lalu diselipkan ke hanger kemudian digantung.(okezone/hp)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*