RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Saatnya Isi Liburan Bersama Keluarga

Saatnya Isi Liburan Bersama Keluarga

LIBURAN sekolah segera tiba. Alangkah asyiknya bila masa liburan yang cukup panjang ini diisi dengan wisata bersama keluarga.Inilah saatnya Anda meninggalkan segudang pekerjaan yang setiap hari menjerat Anda. Begitu pun si buah hati. Di tempat wisata si kecil akan riang bermain tanpa harus memikirkan PR (pekerjaan rumah) serta pelajaran sekolah.

Supaya liburan Anda dan keluarga meninggalkan kesan mendalam, pilih tempat wisata yang cocok. Tentu saja pilihan tempat wisata harus disesuaikan dengan bujet, akses transportasi, dan kenyamanan tempatnya. Di Indonesia sendiri banyak objek wisata menyenangkan yang bisa Anda kunjungi. Mulai pantai indah, pegunungan yang sejuk, hingga wisata petualangan yang memacu adrenalin.

Soal daerah, tak perlu risau. Di Jakarta saja berbagai tempat wisata sudah siap menghibur Anda. Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Water Boom, hingga tempat-tempat outbound pastilah menjadi tempat yang menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga.

Ingin menghabiskan waktu berlibur di sekitar Jakarta saja? Bandung adalah jawabannya. Kota ini memiliki berbagai jenis objek wisata yang menggoda. Mulai wisata alam, kuliner, hingga wisata petualangan dan buatan. Tak lupa wisata belanja juga bisa Anda dapatkan di sini.

Sejak dibangunnya Tol Cipularang, akses Jakarta Bandung bisa ditempuh hanya dalam waktu 2 hingga 3 jam. Tentu saja waktu perjalanan ini sangat sebanding dengan berbagai hal yang bisa dinikmati di kota kembang ini. Tak heran bila hampir setiap pekan ruas jalan Bandung selalu disesaki kendaraan dari Jakarta.

Indonesia beruntung memiliki Pulau Bali. Di pulau dengan sebutan pulau dewata ini tersedia berbagai jenis wisata. Ingin menikmati indahnya pantai? Di sinilah tempatnya. Ya Bali adalah surganya pantai indah. Sebut saja Pantai Kuta, Nusa Dua, Sanur, Seminyak hingga Dreamland.

Tak hanya pantai yang indah, Bali juga menyimpan pesona alam pegunungan yang mengagumkan. Di Ubud misalnya. Wisatawan akan disuguhi suasana pegunungan yang segar dengan pemandangan sawah hijau yang menenangkan. Hotel, vila, dan resor eksotis menjamur di lokasi ini. Sebuah tempat yang cocok untuk relaksasi dan menghilangkan kepenatan.
Selain itu tentu saja masih banyak tempat wisata lain yang bisa Anda jelajahi di pulau nan eksotis ini. Berbagai upacara ritual keagamaan seperti ngaben juga menjadi daya tarik tersendiri.

Eksotisme budaya Nusantara lain bisa ditemui juga di Tana Toraja. Seperti juga Bali, daerah ini menyimpan pesona yang luar biasa. Tak hanya keindahan alam yang memukau, dapat budaya yang masih kental membuat aura daerah ini begitu kuat. Banyak hal bisa dinikmati saat mengunjungi Toraja. Jika ingin menyaksikan upacara adat, bisa memilih upacara bernama Rambu Solo, Rambu Tuka atau prosesi pemakaman. Di Rante, Anda bisa menikmati berbagai upacara tersebut.

Bila memiliki bujet lebih, berwisata ke luar negeri bisa dijadikan agenda. Tak perlu harus jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, negara-negara Asia juga menarik untuk disinggahi. Singapura atau Malaysia mungkin sudah sering Anda datangi. Ingin mendapatkan sensasi lain wisata Asia, Kamboja bisa dipilih.

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Kamboja adalah Siem Reap, tempat bermukimnya Angkor Wat. Di tempat ini, wisatawan dijamin tak akan kecewa dengan fasilitas wisatanya. Sebabnya belakangan ini pemerintah Kamboja sangat gencar memperbaiki fasilitas wisata.

Di Angkor Wat wisatawan bisa memilih berbagai alat transportasi untuk berkeliling area candi tersebut. Wisatawan bisa mengelilingi candi dengan naik gajah atau memilih menatap relief candi dari helikopter. Nah, kini terserah Anda mau pilih berwisata ke mana. Yang pasti untuk berlibur jangan memaksakan diri. Sesuaikan tempat wisata dengan bujet yang ada. Selamat berlibur.(okezone/hp/mitrafm)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*