RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Kapan Usia Ideal bagi Wanita untuk Punya Momongan?

Kapan Usia Ideal bagi Wanita untuk Punya Momongan?

pasanganKapankah usia ideal bagi wanita untuk bisa memiliki momongan? Dua situs, ForbesWoman.com dan TheBump.com, menggelar survei terhadap para pembaca wanitanya. Sebanyak 75 persen para wanita yang ditanya pada survei tersebut mengatakan bahwa usia 25-34 tahun adalah usia ideal bagi wanita untuk memiliki anak. Dipersempit lagi, 42 persen responden menjawab, usia terbaik adalah 25-29 tahun. Sementara 17 persen responden lainnya menjawab, tidak ada usia terbaik.

Para wanita merasa, pada usia akhir 20-an, mereka sudah mapan dalam segi karier, juga finansial, dan merasa mampu menjalani peran baru dalam hidupnya. Sementara 21 persen wanita mengatakan bahwa jam biologis merupakan faktornya.

Menurut Jenna Goudreau dari ForbesWoman.com, para wanita mencari keseimbangan. Salah satu faktor yang muncul dari rentang usia ini adalah keamanan serta kenyamanan karier dan finansial. Survei ini mendapat respons dari 2.210 wanita, hampir setengahnya sudah menjadi ibu. Lebih dari 50 persen dari mereka berencana untuk memiliki dua anak saja, sementara lebih dari sepertiganya berharap memiliki anak lebih dari tiga.

Salah satu tujuan diadakannya survei ini, selain untuk mencari usia ideal untuk menjadi seorang ibu, juga menjadi seorang yang sukses di karier, terang Goudreau. Saat ini banyak wanita yang sudah atau berencana merawat anak sambil bekerja. Namun, 62 persen dari responden percaya bahwa memiliki anak akan berdampak negatif terhadap karier. Hanya 30 persen dari ibu yang bekerja mengatakan bahwa memiliki anak memengaruhi kariernya.

Sebanyak 68 persen dari para wanita ini mengatakan bahwa mereka cukup bahagia dengan saat pertama mereka memiliki anak pertamanya. Mayoritas, para wanita ini memiliki anak di bawah usia 35 tahun. Sekitar 60 persen wanita yang memiliki anak pertamanya di usia 30-39 tahun mengatakan bahwa mereka berharap bisa memiliki anak di usia yang lebih muda.

Untuk kebanyakan wanita, kembali bekerja setelah memiliki anak lebih didasari karena kebutuhan keuangan. Kebanyakan para wanita ini bekerja dengan waktu kerja yang sama seperti sebelum mereka memiliki anak. Sementara 63 persen dari ibu yang bekerja mengatakan bahwa mereka mengikuti langkah dari ibu mereka sendiri yang juga menyeimbangkan antara waktu kerja dan keluarga.(KCM)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*