RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Cara Ampuh Atasi Stres Perkawinan

Cara Ampuh Atasi Stres Perkawinan

Perselisihan dalam perkawinan adalah hal yang wajar. Anda dan pasangan pun bisa mengalaminya. Namun, saat menghadapi masalah dalam rumah tangga, jangan gegabah mengucap kata cerai.

Berpisah sementara mungkin bisa menjadi salah satu cara menyelesaikan perselisihan antara Anda dengan pasangan. Bahkan cara ini bisa mengatasi stres perkawinan yang banyak dialami pasangan suami istri.

Psikolog klinis Salma Prabhu mengatakan berpisah sementara dengan pasangan bisa menjadi cara introspeksi diri bagi masing-masing pasangan. Tetapi Anda perlu tahu, kapan waktu yang tepat untuk berpisah sementara agar hubungan bisa kembali harmonis.

Seperti dikutip dari laman Times of India, Salma menyatakan bahwa memutuskan untuk berpisah sementara juga perlu diperhitungkan waktunya. Tapi Anda juga perlu tahu kekurangan dan kelebihan dari perpisahan sementara yang Anda putuskan, karena jika perpisahan ini tidak membawa keuntungan, bisa jadi malah memicu terjadinya perceraian. Berikut tips berpisah sementara dari Salma untuk mengatasi stres perkawinan:

1. Bila Anda selalu mengalami pertengkaran yang terus-menerus, sudah saatnya Anda memutuskan untuk menjauh dari pasangan sementara waktu. “ Jika ada perasaan tak seiring sejalan atau merasa terjebak dan terperangkap, berpisah sementara bisa menjadi gencatan senjata,” ucapnya.

2. Manfaat berpisah sementara terkadang bisa menyalakan kembali percikan cinta yang telah padam. Berpisah bisa menjadi pelajaran berharga untuk saling menghargai kekurangan dan kelebihan dari masing-masing pribadi

3. Hati-hati jika salah satu pasangan memiliki pemikiran bahwa sendiri lebih baik daripada bersama. Dan perlu diingat bahwa keputusan berpisah sementara harus disepakati atas keputusan bersama.

Namun jika tak ingin memilih jalan berpisah sementara , berikut cara untuk mengatasinya:

– Jaga komunikasi terbuka.

– Jangan membuat tuntutan tak henti-hentinya pada pasangan untuk ‘kembali’.

– Setuju untuk bertemu pada festival atau pada hari-hari yang penting bagi anak-anak, seperti perayaan ulangtahun

– Lakukan sesuatu bersama-sama, jangan egois mementingkan kepentingan pribadi masing-masing

– Hindari pertengkaran dengan mencari cari hobi yang menyenangkan

– Menjalani konseling perkawinan dengan profesional yang tidak memihak.

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*