RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » 4 Cara Jaga Kesehatan Anak Saat Berlibur

4 Cara Jaga Kesehatan Anak Saat Berlibur

Libur telah tiba. Saatnya merencanakan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Tapi ingat jangan sampai melupakan kesehatan anak agar liburan pun menjadi nyaman.

Sebelum memulai liburan dengan keluarga, seperti dikutip dari healthychild.org, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Berikut beberapa yang harus Anda dan si kecil lakukan sebelum pergi berlibur.

1. Istirahat yang cukup
Pastikan anak-anak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Dengan waktu tidur yang sesuai, anak akan merasa segar pada saat bangun keesokan harinya. Jika akan melakukan kegiatan di malam hari, pastikan saat siang atau sore hari anak-anak telah beristirahat dengan cukup.

2. Hindari mengonsumsi makanan yang manis
Ketika libur, anak-anak cenderung ingin mengonsumsi makanan yang manis-manis, dan jajan sembarangan. Pastikan anak Anda mengkonsumsi makanan yang begizi sebelum melakukan liburan, setelah memakan makanan bergizi anak Anda boleh mengonsumsi permen atau makanan yang manis dua sampai tiga kali. Makanan yang kaya akan vitamin, dapat membatu sistem imun anak anda untuk melindunginya dari udara dingin atau virus yang ada di lingkungan sekitar.

3. Tetap jaga kebersihan
Pada saat berlibur, anak-anak cenderung untuk bermain dengan keadaan sekitarnya, bermain dengan teman-teman yang sedang sakit bisa menularkan penyakit yang disebabkan oleh virus. Tetaplah menjaga kebersihan tangan anak anda dengan mencuci tangan memakai sabun dan mengalirkannya dengan air bersih selama kurang lebih 20 detik, atau bisa juga menggunakan hand sanitizer.

4. Bawa obat-obatan
Usahakan membawa obat-obatan yang biasa digunakan oleh anak Anda pada saat anda bepergian, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda telah mempersiapkannya.

Jadi, jika Anda menginginkan liburan yang menyenangkan istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang bergizi dan jagalah kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar. Selamat berlibur.(wlp)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*