RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Minum Teh, Temani Kebersamaan

Minum Teh, Temani Kebersamaan

SEBELUM beraktivitas di pagi hari, menghilangkan rasa haus usai tidur beberapa jam, tentu menjadi agenda menarik untuk menyegarkan tubuh. Ada beberapa alternatif minuman untuk pembuka pagi. Di antaranya teh, susu, dan kopi. Jenis minuman tersebut memiliki fungsi dan kelebihan masing-masing untuk tubuh.

Seperti minuman abadi, teh tetap di hati banyak orang. Meskipun minuman lain seperti sirup dan minuman instan mencoba mengimbanginya, namun masyarakat tetap mencintai teh. Tak heran jika mereka terus mencari penyajian teh yang efektif dan praktis.

Teh saring lekat dengan keakraban, tidak terikat waktu, sebab bisa hadir di segala kesempatan. Mulai dari jamuan makan malam, momen Hari Raya, hingga momen santai seperti saat menyaksikan pertandingan sepakbola.

Teh ini juga terbilang ekonomis. Pasalnya, satu kantung teh saring yang dimasukan dalam teko bisa dinikmati oleh tiga sampai empat orang.

“Artinya, sambil menikmati teh ada nilai keakraban yang sedang digali atau dibangun karena teh saring dibuat untuk bersama. Di samping khasiat yang terkandung dalam teh itu sendiri,” kata Business unit Head PT Sedap Wangi Indonesia Benyamin Sitepu di Jakarta, Selasa (14/12/2010).

Teh saring sudah menjadi bagian dari tradisi minum teh di Indonesia, dan pada saatnya teh akan mengalami masa keemasan.

Menurut Benyamin, meningkatnya konsumsi teh, khususnya teh saring sebenarnya sudah terlihat dengan akrabnya masyarakat terhadap jenis minuman ini.

Lebih lanjut Benyamin menuturkan, keberadaan teh saring makin popular di masyarakat. Bukan saja karena harganya relatif terjangkau, namun juga karena kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaannya. Jadi, konsumen teh saring mulai meluas, tidak hanya untuk kelompok masyarakat tertentu. Teh saring juga bisa dikonsumsi untuk berbagai kesempatan, baik resmi maupun santai.

Peneliti pada Penelitian Teh dan Kina (PPTK), Gambung Dadan Rohdiana pernah mengungkapkan bahwa teh Indonesia tak kalah bermutu dibandingkan negara lain seperti Jepang atau China.

Pasalnya, varietas teh Indonesia hampir seluruhnya adalah assamica sedangkan China dan Jepang adalah sinensis.

Kadar katekin pada varietas assamica lebih tinggi daripada sinensis. Katekin adalah kandungan pada teh yang bermanfaat untuk kesehatan. Katekin juga merupakan antioksidan yang sangat efektif untuk menetralkan radikal bebas dalam tubuh.

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*