RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Agar Belanja Tetap Hemat

Agar Belanja Tetap Hemat

Anda bisa mengisi lemari es agar tetap penuh bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga terpenuhi tanpa menguras habis isi dompet. Simak trik belanja berikut untuk tujuan penghematan keuangan:

Jangan beli satuan
Sejumlah kebutuhan dapur Anda bisa awet tersimpan lama. Sebut saja bawang atau kentang. Untuk alasan penghematan, beli bawang, kentang, atau buah jeruk dalam kantong besar atau dalam takaran lebih besar dan hindari pembelian satuan. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat setengah harga dibandingkan membeli satuan.

Tak harus berbelanja di supermarket
Harga barang di supermarket boleh jadi lebih murah daripada di pasar tradisional atau penjual ritel. Namun, tak semua barang berbanderol murah di supermarket. Khusus untuk produk kecantikan dan perawatan tubuh, Anda bisa menghemat pengeluaran jika membelinya di toko ritel dibandingkan di supermarket. Begitu pun dengan produk kertas, Anda bisa berhemat dengan membelinya di toko grosir. Sedangkan bahan makanan seperti buah dan sayuran, tak ada yang bisa mengalahkan harga di pasar tradisional atau tukang sayur keliling.

Produk seafood beku lebih murah
Jika tujuannya penghematan, produk seafood yang sudah dibekukan lebih murah 20-40 persen dibandingkan produk segar. Bicara rasa, boleh jadi ada bedanya. Namun, jika saat ini kondisi keuangan sedang menipis atau membutuhkan penghematan, Anda masih bisa menikmati ikan atau seafood yang sudah dibekukan. Pilih ikan atau seafood beku yang masih segar atau belum terlalu lama dibekukan.

Hemat belanja daging
Penghematan tak lantas mengharuskan Anda mengurangi konsumsi daging atau ayam. Belilah daging atau ayam dalam jumlah yang lebih besar, ukuran family pack. Cara ini bisa lebih menghemat 20 persen untuk daging, dan hemat 50 persen untuk ayam, dibandingkan jika Anda membeli dalam porsi kecil.

Teliti sebelum membeli
Saat berbelanja di supermarket, perhatikan harga per unit satuan. Misalnya, harga buah dan sayuran per gram atau per ons. Ketelitian semacam ini bisa membantu Anda mengontrol belanja untuk berhemat tentunya.(Mitra FM/kcm)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*