RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Anda » Hindari Stres Dengan Meletakkan Tanaman di Dalam Kantor

Hindari Stres Dengan Meletakkan Tanaman di Dalam Kantor

Separuh waktu kita dihabisakan di dalam kantor. Sangat penting bagi pekerja untuk meningkatkan lingkungan kantor yang sehat dan kondusif.

Seperti dikutip ezinearticles, salah satu metode yang dapat dilakukan untuk perubahan kantor yang nyaman dan sehat adalah dengan instalasi tanaman. Manfaat menaruh tanaman di kantor banyak sekali dan dapat berdampak langsung pada energi positif terhadap suasana lingkungan kerja dan tingkat produktivitas.

Ada pertimbangan estetika mengapa tanaman di dalam kantor sangat penting untuk diletakkan. Interior kantor rata-rata berkesan serius lengkap dengan ruangan-ruangan dan kubikel-kubikel yang membuat pekerja bosan. Selain itu, meja dan komputer menjadi pemandangan satu-satunya di kantor. Oleh sebab itu, dengan adanya tanaman hidup dapat memiliki efek penyemangat dan mengurangi perasaan bahwa Anda sedang di dalam ruangan.

Tanaman juga dapat mengurangi tingkat stres yang sering terjadi di kantor. Jika sudah stres, berujung pada malas untuk datang ke kantor. Efek menenangkan dari tanaman dapat menjaga tingkat produktivitas dan memupuk suasana menyenangkan.

Selain manfaat psikologis, tanaman juga bermanfaat untuk kesehatan fisik. Rendahnya tingkat kelembaban udara dalam kantor dan polusi udara yang tak terelakkan dari racun adalah ancaman untuk kesehatan karyawan di kantor.

Paparan polusi yang terus-menerus dapat menyebabkan sejumlah penyakit, seperti mual, gangguan pernapasan dan alergi. Semua penyakit tersebut tentunya berdampak pada produktivitas pekerja.

Belum lagi, masalah atmosfer yang kering membuat pekerja lebih rentan terhadap pilek dan penyakit lainnya, sehingga kelembaban alami yang dihasilkan oleh tanaman dapat meningkatkan sanitasi kantor. Tanaman kantor Banyak juga menyerap dan menetralisir polusi udara dan sebagai penangkal alami racun. Menurut penelitian NASA, tanaman yang mampu mengurangi polusi udara meliputi tanaman bambu palms, tanaman spider dan lady palms.(Mitra FM/kcm)

Baca Juga

belajar-dimanapun-kapanpun

Belajar Kapanpun dan Dimanapun

Oleh:¬†Agus Triarso, S.Kom (MitraFM.com) – “Belajar kapan pun dan dimanapun…!!!” Ya, itulah isu yang saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*