RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » 10 Tanda Pasangan Bohong Soal Uang

10 Tanda Pasangan Bohong Soal Uang

MENURUT survei terbaru oleh ForbesWoman, National Endowment for Financial Education, dan Harris Interactive, satu dari tiga orang Amerika Serikat (31 persen) yang telah memiliki rekening tabungan bersama mengaku berbohong pada pasangannya tentang uang. Dan, sepertiga lainnya mengatakan sudah dibohongi.

Khawatir pasangan Anda mungkin selingkuh finansial? Berikut 10 sinyal Anda sedang dibohongi, seperti dikutip dari Forbes.

Mengubah topik pembicaraan soal uang

Terapis keluarga berbasis di Boston, Carleton Kendrick menyarankan Anda untuk mempolakan perilaku pasangan yang mungkin menjadi sinyal ketidakjujuran. Jika pasangan cepat mengubah subjek atau tidak ingin membicarakan uang, mungkin mereka menyembunyikan sesuatu atau memiliki masalah emosional yang mendalam dengan uang.

Defensif setelah ditanya soal uang

Kendrick juga menyarankan Anda untuk memerhatikan nada bicara dan reaksi emosional pasangan saat Anda bertanya soal uang. Defensif atau berbalik menyalahkan menjadi senjata untuk menutupi kebohongannya.

Bersikeras menangani keuangan sendiri

Pengacara keluarga Nancy Chemtob mengatakan, banyak kliennya tidak memiliki petunjuk tentang keuangan mereka karena membiarkan pasangannya mengambil kendali penuh keuangan. Padahal, jauh lebih mudah pasangan untuk berbohong saat Anda tidak terlibat.

Sinyal jelas jika Anda meminta untuk berbagi tanggung jawab keuangan tapi pasangan bersikeras melakukannya sendiri. Mungkin ada sesuatu dalam tagihan yang dia sembunyikan.

Bohong kepada orang lain

Kendrick menyarankan Anda memerhatikan perilaku pasangan di awal hubungan untuk mengukur pandangannya soal uang. Kebiasaan berbohong pada orang lain soal uang adalah tanda mereka juga akan berbohong kepada Anda. Perhatikan jika pasangan melebih-lebihkan kemampuan finansialnya ketika bicara dengan orang lain.

Kebiasaan finansial orangtua tidak sehat

Psikoterapis Tina Tessina mengatakan, kebiasaan finansial masa kini secara tidak sadar didapat sejak usia dini. Oleh karena itu, perhatikan kebiasaan orangtuanya menangani masalah uang.

Pernahkah Anda memerhatikan mereka bertengkar tentang uang? Apakah pasangan Anda menyebutkan bahwa orangtuanya berbohong satu sama lain dan merahasiakan pembelian? Petunjuk ini akan membantu Anda memahami pengaruh pasangan terhadap keuangan keluarga Anda nanti.

Pengeluaran tidak konsisten

Jika pasangan tampaknya akan menghabiskan uang lebih dari apa yang mereka peroleh, mungkin sinyal dia memiliki kartu kredit yang dirahasiakan, utang tersembunyi, atau mereka salah perhitungan dengan penghasilannya.

Ada perasaan negatif

Jika Anda memiliki firasat ada sesuatu yang salah dengan pasangan, jangan diabaikan. Percayalah insting Anda. Jika Anda merasa mungkin ada kebohongan, selidiki lebih lanjut.

Perubahan perilaku secara tiba-tiba

Jika pasangan tiba-tiba mengubah jam kerja, kebiasaan belanja, atau pembayaran tagihan rutin, mereka mungkin menyembunyikan sesuatu.

History browser hilang

Perselingkuhan finansial bahkan lebih mudah dalam era ketika internet judi dan belanja online bisa dilakukan hanya dengan sekali klik. Jika Anda melihat bahwa history browser kosong, seseorang pasti telah menghapusnya. Ini bisa menjadi tanda bahwa pasangan Anda sedang mencoba untuk menutupi perilaku online-nya.

Pernah tertangkap basah sebelumnya

Mungkin indikasi yang paling jelas dari kehobongan uang ketika Anda pernah menangkap basah pasangan berbohong sebelumnya. Karena kecanduan terkait uang, seperti perjudian dan belanja berlebihan cenderung sulit diatasi. Pasangan mungkin terpeleset lagi kemudian menutupinya sehingga mereka tidak harus menghadapi reaksi Anda.

Malu dan rasa bersalah adalah alasan utama untuk berbohong soal uang dalam suatu hubungan. Jika mereka telah berbohong sebelumnya, mereka mungkin melakukannya lagi. (Mitra FM/kcm)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*