RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Anda » 4 Solusi Agar Anda Tidak Menunda Pekerjaan

4 Solusi Agar Anda Tidak Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan merupakan kebiasan buruk yang seringkali dilakukan. Kebiasan ini dapat menciptakan kekacauan dan lebih parahnya dapat menghancurkan karir Anda.

Apa saja yang membuat seseorang menunda pekerjaannya? Lalu bagaimana cara mengatasi agar pekerja tidak menunda pekerjaannya. Seperti dikutip Ayushveda, berikut ini dipaparkan alasan seseorang menunda pekerjaanya dan cara mengatasinya.

1. Bosan dan tidak menyukai pekerjaan
Alasan utama seseorang menunda pekerjaannya adalah faktor bosan dan tidak senang terhadap pekerjaannya. Dalam kasus seperti ini, seseorang dapat menunda pekerjaannya selama beberapa waktu.

Cara terbaik untu menangani masalah tersebut adalah dengan menjabarkan pekerjaan membosankan atau tidak menyenangkan dalam sebuah list. Jika Anda ingin memotivasi diri untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, maka Anda dapat menyemangati diri sendiri dengan berpikir bahwa setelah Anda menyelesaikan
pekerjaan, Anda akan memiliki banyak waktu untuk melakukan kegiatan yang lebih menarik. Anda juga dapat memberi hadiah pada diri sendiri setelah menyelasaikan pekerjaan tersebut.

2. Pekerjaan yang sulit dan rumit
Orang juga cenderung menunda pekerjaan karena tugasnya terlalu sulit dan panjang. Agar pekerjaan segera diselesaikan, bagi tugas sulit tersebut menjadi bagian-bagian kecil. Dengan membaginya, tugas tersebut terasa lebih ringan dan bisa menyelesaikannya secara detail.

3. Takut gagal
Menunda pekerjaan bisa juga dikarenakan takut akan kegagalan atau penolakan. Daripada takut ide atau presentasi Anda ditolak, lebih baik berpikir positif dengan berusaha menyelesaikan tugas sebaik mungkin. Jika usaha Anda gagal, anggaplah hal tersebut dapat membantu memperbaiki diri untuk menuju kesuksesan.

4. Kurang minat dan malas
Rasa malas seringkali menjadi faktor utama dalam menunda pekerjaan. Hal ini lambat laun akan menjadi kebiasaan. Untuk mangatasinya adalah dengan cara memasang target untuk menyelesaikan pekerjaan dan hadiahi diri Anda sendiri setelah menyelesaikan pekerjaan tersebut.(Mitra FM/wlp)

Baca Juga

belajar-dimanapun-kapanpun

Belajar Kapanpun dan Dimanapun

Oleh:¬†Agus Triarso, S.Kom (MitraFM.com) – “Belajar kapan pun dan dimanapun…!!!” Ya, itulah isu yang saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*