RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Hal yang Penting Tapi Sering Terlupakan

Hal yang Penting Tapi Sering Terlupakan

Adalah rasa yang membahagiakan ketika seseorang menghargai kita secara tulus. Tak hanya dalam bentuk pujian atas keberhasilan, tetapi atas hal-hal keseharian, apresiasi yang diberikan seseorang secara tulus akan sangat membahagiakan, apalagi jika hal tersebut diberikan oleh orang yang kita kasihi dan hormati, seperti orangtua, keluarga, teman, atasan, juga kekasih. Tak hanya membahagiakan, hal yang satu ini juga terbukti bisa mengeratkan sebuah hubungan. Karena pada dasarnya, kita butuh didengar, diperhatikan, dan dihargai.

Dalam sebuah hubungan jangka panjang ada banyak peran yang akan perlu dilakukan oleh masing-masing pihak, termasuk tugas-tugas di dalamnya, baik yang sepele maupun penting. Misal, dalam kegiatan sehari-hari, seperti siapa yang bertugas membersihkan rumah, siapa yang memasak, siapa yang memegang tanggung jawab atas keuangan, dan sebagainya. Saat menjalankannya, tentu akan lebih menyenangkan jika ada yang memerhatikan dan mengapresiasi apa yang telah kita lakukan, meski hal itu sudah bagian tugas.

Mulailah kebiasaan mengapresiasi pasangan untuk hal-hal yang ia lakukan. Lakukan dengan tulus dan lihat pertumbuhan rasa saling sayang itu makin erat dan bertumbuh. Bingung bagaimana memulainya, berikut tips yang bisa Anda lakukan:

1. Lihat dan perhatikan apa saja yang pasangan Anda lakukan di sekitar rumah.

2. Katakan padanya bahwa Anda mengapresiasi hal-hal yang ia lakukan. Contoh, “Terima kasih ya, sayang, karena enggak pernah lupa memerhatikan dan memastikan kita punya tabungan cukup.”

3. Katakan alasan mengapa Anda mengapresiasi apa yang ia lakukan. Misal, “Aku bersyukur kamu mau memasak di rumah, karena aku merasa kurang kreatif untuk memasak makanan-makanan enak.”

4. Berterima kasih karena ia selalu mau melakukan tugas itu. “Terima kasih ya kamu bersedia membersihkan bak penampungan air itu. Itu enggak mudah.”

5. Jangan mengharap ucap terima kasih kembali darinya.

Akan lebih baik untuk hubungan itu ketika apresiasi-apresiasi ini datang secara tulus dan spesifik. Saat pasangan Anda merasa tertekan untuk mengucapkan sesuatu kembali kepada Anda, mereka akan sulit menyerap apresiasi dari Anda itu. Biarkan mereka menikmati apresiasi dari Anda itu. Anda akan menerima apresiasi itu di lain waktu.(Mitra FM/kcm)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*