RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Minuman Tanpa Lemak Justru Menggemukkan Lho

Minuman Tanpa Lemak Justru Menggemukkan Lho

MEMANG benar semakin banyak minuman yang tidak mengandung lemak. Namun, tidak berarti minuman tersebut tidak bisa menggemukkan.

Anda menjaga berat badan dengan mengonsumsi minuman nonfat. Seolah tak ada kesenangan yang dihilangkan saat Anda masih bisa meneguk minuman segar tanpa takut lemak bertambah. Pernahkah Anda sadari bahwa sekian kilojoule minuman tersebut siap membuat Anda gemuk kembali?

Kenyataannya, minuman yang dicap nonfat tersebut telah ditambahkan sekira 3.000 kilojoule atau hampir sepertiga asupan energi harian yang direkomendasikan untuk rata-rata wanita aktif.

Jadi saatnya untuk menghadapi bahwa berbagai minuman—mulai soft drink hingga minuman keras—sebenarnya penuh dengan kalori. Sebagai gambaran, segelas besar anggur atau sekaleng susu kalorinya hampir sama dengan minuman bersoda. Demikian seperti dikutip dari Health24, Rabu (2/2/2011).

Minuman apa yang ideal?

Jangan terbuai dengan tawaran minuman rendah lemak/gula dan minim rasa (less taste). Menurut Nutrition Information Centre dari Universitay of Stellenbosch (NICUS), air mineral masih merupakan cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan cairan sehari-hari Anda.

Menurut NICUS, air sangat dianjurkan untuk asupan cairan harian. Air mineral tidak memberikan energi tambahan, sehingga ideal untuk orang dewasa yang kelebihan berat badan atau tidak bergerak aktif. Air juga menyediakan sejumlah variabel mineral, seperti kalsium, magnesium, dan fluorida, tergantung pada sumbernya.

Menariknya, baru-baru ini sebuah panel minuman di Amerika Serikat mengeluarkan fakta bahwa lebih baik minum secangkir kopi (tanpa susu full cream dan gula) daripada minum segelas jus jeruk. Mengapa?

Kuncinya terletak pada aturan energi, kopi murni tidak memiliki banyak kalori dan mengandung antioksidan. Sementara jus merupakan sumber vitamin, jadi Anda harus membatasi konsumsinya. Aturan umumnya, semakin manis minuman, maka semakin banyak kalori dalamnya.

Secara umum, memilih minuman yang tepat hanya butuh perhitungan sederhana, apakah Anda memilih air tawar, air tanpa pemanis, dan minuman rendah kalori lainnya. Kuncinya, lihat komposisi pada label, lalu pilih minuman yang mengandung lebih banyak air, sedikit gula, dan sedikit alkohol. Keuntungan akan Anda dapatkan untuk berat badan. (Mitra FM/oke)

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*