RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Anda » Pelihara Kelinci Bagus untuk Kesehatan Wanita

Pelihara Kelinci Bagus untuk Kesehatan Wanita

Banyak wanita ingin memelihara kelinci karena dinilai cantik dan menyenangkan. Sebuah studi membuktikan bahwa kelinci tidak hanya cantik, tetapi juga baik untuk kesehatan wanita.

Tak hanya untuk dipelihara, terapi dengan menggunakan hewan kelinci juga menjadi populer pada konsultasi dengan psikolog dan psikoterapi.

Mengapa hewan kelinci baik untuk kesehatan wanita?

Studi baru yang dilakukan oleh tim ahli dari University of Missouri dan dipimpin oleh Profesor Rebecca Johnson, menunjukkan bahwa kehadiran hewan kelinci dapat memberi wanita rasa ketenangan dan kenyamanan.

Memelihara hewan kelinci dapat menurunkan kadar hormon stres kortisol di tubuh wanita hanya beberapa menit setelah kontak dengan hewan kelinci, seperti dilansir Geniusbeauty, Kamis (3/2/2011).

Dengan berkurangnya stres, maka risiko serangan jantung dan stroke pun semakin kecil. Memelihara hewan kelinci dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol ketika Anda sedang stres.

Dr Johnson mencatat bahwa kehadiran kelinci dalam rumah tangga dapat memfasilitasi proses pertahanan ikatan sosial, mengajarkan wanita dan anak perempuan bagaimana untuk lebih memahami diri sendiri dan orang lain, serta bagaimana berkomunikasi dengan orang lain lebih efektif.

Secara khusus, wanita yang memelihara kelinci juga memiliki kontrol emosi dan perilaku yang lebih baik. Kelinci juga digunakan sebagai bagian dari perawatan untuk memfasilitasi penyembuhan penyakit serius pada anak-anak dan remaja, seperti autisme atau depresi. Selain itu, terapi kelinci juga digunakan untuk membantu mengatasi orang yang merasa kurang percaya diri. (Mitra FM/Oke)

Baca Juga

belajar-dimanapun-kapanpun

Belajar Kapanpun dan Dimanapun

Oleh:¬†Agus Triarso, S.Kom (MitraFM.com) – “Belajar kapan pun dan dimanapun…!!!” Ya, itulah isu yang saat ...

One comment

  1. Wah gak cuman lucu dan menggemaskan ternyata banyak bgt manfaatnya buat psikologis wanita..Tapi kayaknya bukan cuman wanita aja kali ya kelinci juga bisa menjadi temen setia para pria yang sedang stress..Satu hal yang paling lucu dari kelinci tuh hidungnya yang selalu gerak kembang kempis..*sambil niruin hidung kelinci*…Seneng Bgt sebenernya sama hewan berbulu tapi ndak tawar sama bulunya…^___^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*