RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » 5 Cara Agar Tak Diganggu Pekerjaan Saat Berlibur

5 Cara Agar Tak Diganggu Pekerjaan Saat Berlibur

Salah satu cara untuk relaksasi diri dan menghindari stres dari pekerjaan adalah dengan berlibur. Mungkin Anda masih ragu untuk berlibur karena harus meninggalkan pekerjaan.

Lalu bagaimana cara agar liburan tetap terlaksana tanpa memikirkan beban pekerjaan? Seperti dikutip Idiva, berikut ini tips agar liburan tenang, namun pekerjaan tetap beres.

Mengatur auto-reply
Di saat liburan, mungkin Anda akan menerima beberapa email yang berhubungan dengan pekerjaan. Atur auto-reply di email setting Anda yang isi pesannya memberitahukan bahwa sementara Anda belum bisa membalas email, atau Anda bisa memberikan alamat email ke rekan lainnya yang sudah Anda deligasikan.

Jangan membawa beban
Saat berlibur, usahakan jangan membawa dan masih memikirkan pekerjaan. Jika hari sebelum keberangkatan Anda harus lembur, lakukanlah! Selesaikan semua pekerjaan agar liburan Anda tidak terganggu oleh panggilan kantor.

Deligasikan

Jika masih ada proyek yang sedang berjalan saat Anda liburan, sebaiknya deligasikan kepada rekan kerja yang tepat. Anda tetap harus bertanggung jawab dan profesional dalam proyek tersebut.

Tetap aktifkan telepon selular
Memang menyebalkan jika bos atau rekan kerja menghubungi Anda saat sedang menikmati liburan, tapi bagaimanapun Anda perlu mendapatkan ‘update’ dari pekerjaan atau proyek yang sedang berlangsung. Jadi, pastikan Anda mengaktifkan ponsel dan layanan roaming telepon selular Anda jika berada di luar negeri.

Rapikan meja kerja

Sebelum berlibur, rapikan meja kerja Anda. Buang kertas-kertas yang tidak diperlukan. Beritahu rekan kerja Anda dimana mereka bisa mendapatkan file-file yang mungkin akan dibutuhkan, sehingga mereka lebih akan lebih mudah mendapatkannya bila meja kerja bersih. Sebuah meja yang rapi juga akan membuat Anda lebih semangat bekerja setelah liburan usai.

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*