RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Berita » Berita Anda » 5 Tips Membina Hubungan Baik di Kantor
Obrolan Sakinah Cinta 2 "Bertamu ke Istana Surga" | Off Air Mitra FM dan BMH Malang

5 Tips Membina Hubungan Baik di Kantor

Jangan berharap di tempat kerja Anda bisa memilih rekan kerja seperti teman-teman Anda. Ada berbagai karakter di sana, mulai dari bos yang arogan, rekan yang malas dan menghadapi klien yang menyebalkan.

Jadi bagaimana cara agar memudahkan Anda bekerja dengan karakter yang berbeda tersebut? Lima cara ini mungkin bisa menjadi solusinya, seperti yang dikutip dari Idiva.

Sesuaikan sikap Anda
Dapat menempatkan diri secara baik akan memudahkan Anda dalam bekerjasama dengan orang lain. “Memiliki sikap yang baik terhadap orang lain membuat peran Anda dipertimbangkan di perusahaan,” Jelas Aaron D’Penha, seorang profesional di bidang tenaga kerja.

Walaupun bos Anda sangat menyebalkan atau pekerjaan yang sangat banyak, berusahalah tidak mengeluh dengan rekan lain, karena Anda bukan dibayar untuk mengeluh. Lebih baik bekerjalah lebih giat dan jaga sikap Anda.

Menjadi orang yang ramah
Bukan berarti Anda harus menyapa satu-satu rekan kerja di meja mereka. Menjadi ramah berarti memperlihatkan bahwa Anda senang bekerja di perusahaan. Minimalkan menunjukkan raut cemberut, mendesah dan terkesan putus asa. Sikap tersebut bisa membuat Anda dijauhkan dari rekan lainnya.

Diane Fernandes, Wakil Presiden di sebuah perusahaan PR mengatakan bahwa rekan lainnya dapat berbicara masalah pekerjaan maupun masalah pribadi dengannya. Diane percaya bahwa kehidupan pribadi memiliki dampak bagi kehidupan kerja.

Belajar dan berkembang
Cara agar karir Anda maju adalah bersedia untuk belajar. Hal itu termasuk menerima bahwa ada orang-orang yang lebih baik dari Anda. “Jika Anda bisa menerima seseorang lebih baik dibanding Anda, maka Anda dapat memposisikan diri
agar keahlian mereka dapat menular pada Anda,” jelas Aaron D’Penha.

Memberi pelajaran kepada rekan lain
Kebanyakan orang lebih pandai menceritakan kesalahannya. Sangat sedikit orang yang mampu membicarakan pencapaiannya. Berbagilah kesuksesan Anda dengan bercerita kepada rekan lain, hal tersebut akan menularkan motivasi terhadap orang lain.

Menghormati otoritas
Tidak peduli tentang kualifikasi bos Anda, di mana dia tinggal atau bagaimana ia berbicara, tetap saja dia merupakan atasan Anda yang layak Anda hormati. Tidak juga disarankan untuk ‘menjilat’ bos Anda. Tapi sekedar menyapa saat berpapasan dan memberitahukan tentang masalah yang terjadi dan meminta saran kepadanya tetap harus Anda lakukan. ( Mitra FM/wlp )

MitraFM.com Space For Ads (650x90)
MitraFM.com Space For Ads (650x90)
close ads

Space For Ads