RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » 5 Cara Mudah Lewati Masa Sulit

5 Cara Mudah Lewati Masa Sulit

REALITA memang tak selalu berbanding lurus dengan harapan. Ketika Anda dihadapkan pada situasi tersebut apa cara ampuh untuk mengatasinya?

Kita semua mungkin pernah merasakan masa-masa sulit sekaligus fase keterpurukan dalam kehidupan yang kita jalani. Entah karena realita yang kita hadapi meleset jauh dari harapan yang terlanjur membumbung tinggi di awan,  kehilangan orang yang Anda sayangi, mencari pekerjaan ketika resesi ekonomi global melanda atau ketika berbagai pekerjaan secara bersamaan menuntut penyelesaian dari tangan Anda, dan sebagainya.

Ya, masa-masa sulit tersebut memang akan selalu menjadi pewarna dari perjalanan hidup kita. Kunci untuk dapat melewatinya dengan sukses adalah keyakinan untuk tidak menyerah begitu saja pada keadaan.

Berikut ini beberapa tip yang dapat membantu mengalirkan kekuatan Anda untuk bisa berdamai dengan fase kesulitan tersebut, seperti dilansir Idiva.

Kesulitan membuat orang jadi kuat

Meskipun Anda tidak menyadarinya, kesulitan sering kali menciptakan beberapa cara misterius yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi hal tersebut. Pada fase itu, Anda seperti mendapatkan bekal kesabaran lebih, kekuatan batin, dan daya tahan pikiran. Nah, babak itulah yang kemudian menguatkan Anda ketika berbagai tantangan kembali menghadang Anda di kemudian hari. Kekuatan ini pulalah yang memungkinkan Anda untuk berbagi pengalaman dan menguatkan orang lain saat mereka dilanda situasi sulit tersebut.

Istirahat sejenak

Siapa bilang Anda harus duduk santai dan tak mengerjakan apa-apa? Dalam titik ini, Anda hanya sekadar meluangkan waktu sejenak untuk menghela nafas dan berpikir jernih. Langkah beberapa menit ini akan membantu Anda mewujudkan gambaran baru yang lebih besar untuk sebuah langkah yang lebih baik dalam hidup kita.

Berbagi dengan teman

Berbagi cerita dengan seseorang akan meringankan sedikit beban yang menggelayuti pikiran Anda. Dengan berbagi, setengah masalah Anda memang tetap berada di kepala, tetapi setengahnya lagi akan terhempas seiring dengan “curhat” yang Anda lakukan pada seseorang. Jangan ragu untuk menelpon teman dan berbagi masalah dengannya. Cara ini akan membantu Anda terhindar dari stres sekaligus merekatkan tali persahabatan dengan teman Anda.

Yakinlah bahwa semua ini akan berlalu

Jauh di lubuk hati Anda, tanamkanlah selalu baik secara lisan ataupun dalam sekadar berikrar dalam hati bahwa semua fase ini akan terlewati sesegera mungkin dan Anda pun akan lulus menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Teknik ini sangat membantu Anda dalam mengeliminir beban yang menghimpit pikiran Anda secara perlahan-lahan.

Luangkan waktu untuk berpikir positif

Akhirnya, luangkahlah waktu yang tenang untuk merenung dan bermeditasi atas semua pelajaran dan berkah yang Anda dapat dari kesulitan tersebut. Proses ini memungkinkan Anda untuk beralih dari perangkap negatif yang mengincar di sekitar Anda.

Ingat, masa-masa sulit terjadi karena suatu alasan. Salah satu alasan utamanya adalah kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan pelajaran hidup baru yang kelak mengantarkan Anda pada tataran kesuksesan.

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*