RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Anda » Trik Buat Suasana Kantor Lebih Menyenangkan

Trik Buat Suasana Kantor Lebih Menyenangkan

Tekanan pekerjaan, sikap yang terlalu profesional dan menjunjung norma kesopanan, terkadang memberikan kejenuhan di tempat kerja. Suasana kantor yang membosankan itu perlu diubah agar kerja lebih bersemangat.

Membuat suasana kantor lebih menyenangkan  akan meningkatkan semangat kerja dan mengembangkan budaya positif di kantor. Ada cara yang dapat memecahkan ketegangan di kantor, tanpa meninggalkan profesionalisme. Berikut tipsnya dari eHow.

Mendorong Rasa Humor
Banyak kantor yang terlalu tenang dan sunyi. Mendorong rekan lain untuk tertawa dan membangun selera humor, dapat menghindari lingkungan kerja yang terlalu serius. Rasa humor dapat menimbulkan ide-ide segar untuk perusahaan. Saat istirahat Anda bisa menonton video humor di komputer bersama rekan lain atau bercerita humor. Suasana yang menyenangkan akan menghindari stres dan dapat mendekatkan rekan kerja satu tim.

Membuat Perlombaan
Anda bisa membuat ‘lomba’ berbasis proyek. Jika Anda bekerja dalam sebuah perusahaan marketing, bisa membuat lomba menyelesaikan proyek tercepat atau hasil penjualan tertinggi. Berikanlah hadiah dan penghargaan bagi rekan yang menang dengan cara mentraktirnya makan siang. Tentunya cara ini dapat memberi semangat dan membuat pekerja semakin terpacu.

Menggunakan busana yang sama

Cara lain yang menyenangkan adalah janjian memakai busana dengan warna yang sama dengan rekan lain. Tentunya menggunakan busana yang sama satu tim dapat menambah kekompakan. Belum lagi ada sesi foto-foto yang memecahkan suasana tegang di kantor. Cara ini tidak harus Anda lakukan setiap hari, tapi cukup sesekali untuk memberi suasana lebih ‘fun’ di kantor.

Mengadakan Acara di Luar Kantor
Sebulan sekali lakukan aktivitas bersama-sama dengan rekan lainnya. Misalnya berkaroke atau makan malam di restoran atau kafe. Aktivitas di luar kantor akan berdampak juga ke dalam kantor karena membawa aura positif.

Baca Juga

belajar-dimanapun-kapanpun

Belajar Kapanpun dan Dimanapun

Oleh: Agus Triarso, S.Kom (MitraFM.com) – “Belajar kapan pun dan dimanapun…!!!” Ya, itulah isu yang saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*