RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Efek Buruk Olahraga Berlebihan

Efek Buruk Olahraga Berlebihan

Tidak ada yang meragukan manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh. Tapi, hati-hati, bila aktivitas ini dilakukan secara berlebihan, hasilnya tidak baik buat tubuh Anda.

“Tubuh setiap orang bereaksi berbeda terhadap rutinitas olahraga. Jika merasa sangat lelah, harus Anda pahami bahwa sudah waktunya mengerem intensitas dan mengurangi durasi olahraga,” kata pelatih kebugaran, Deanne Pandey, dikutip dari laman Times of India.

Deanne menyarankan untuk berhenti sementara waktu dari aktivitas olahraga bila Anda merasa benar-benar lelah. Soalnya, bila dipaksakan, bukan kebugaran tubuh yang Anda dapatkan, tapi efek buruk yang bakal diperoleh.

Lebih lanjut, Deanne menyatakan manfaat olahraga akan benar-benar Anda raih, apalagi ditunjang oleh gaya hidup sehat dan selalu berpikir positif.

Nah, berikut ini yang perlu Anda tahu saat melakukan olahraga

– Memerangi kelelahan: Kelelahan merupakan peringatan pertama bahwa seseorang butuh istirahat. Kebanyakan orang mengeluh karena lelah setelah cardio atau sesi olahraga berat. Ahli Kebugaran Vinata Shetty menjelaskan, “Kekebalan tubuh menurun, kesulitan dalam berkonsentrasi dan nyeri menetap adalah semua gejala dari olahraga berlebih.”

– Merasa cemas: Seperti juga tubuh Anda saat berada di bawah tingkat stres lebih tinggi, otak pun akan menunjukkan perlawanan bila mengikuti latihan yang keras. Dalam istilah sederhana, ini berarti bahwa selama olahraga dapat menguras jumlah glikogen Anda yang dibutuhkan untuk menjaga fungsi otak.

– Flu persisten: Kekebalan rendah dapat menyebabkan flu.

– Buatlah catatan harian jika Anda ingin melakukan olahraga dengan prosedur yang sehat. Apalagi, jika Anda merupakan anggota klub gym. Kebanyakan gym mencatat pengukuran dan tingkat perkembangan. Itu ide yang bagus untuk merencanakan latihan ke depan, mungkin satu bulan atau tahun mendatang dengan diari pelatihan.

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*