RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Tips Ciptakan Suasana Rumah Hangat & Nyaman

Tips Ciptakan Suasana Rumah Hangat & Nyaman

‘Rumahku Istanaku’, mungkin dua kata itu terdengar klise. Tapi kita memang sudah seharusnya merasa nyaman dan bahagia di rumah sendiri. Bayangkan jika setelah pulang kantor, yang Anda dapati adalah ruangan tanpa hiasan atau dekorasi apapun, dengan furnitur seadanya.

Kenapa tidak ciptakan suasana yang membuat rumah Anda terlihat hangat, nyaman dan mengundang Anda untuk bersantai di dalamnya? Dikutip dari dari times of india, berikut ini tips mendekorasi rumah agar terlihat hangat dan nyaman.

1. Mulai dari Hal Dasar
Rapihkan, manfaatkan kembali barang-barang lama dan tata seminimal mungkin. Terapkan tiga konsep tersebut untuk menata seluruh area rumah Anda.

2. Atur Tempat Duduk
Ciptakan area untuk duduk yang nyaman. Tempatkan bantal-bantal empuk dan lembut di atas sofa Anda. Kenakan sarung bantal dengan warna dan motif menarik namun tidak terlalu ramai, agar suasana rumah tampak nyaman dan mengundang orang untuk bertamu.

3. ‘Hiasi’ Lantai
Lantai juga bisa membuat perbedaan pada rumah Anda. Ubah tampilan ruangan dengan menggelar karpet atau permadani di salah satu area pada lantai. Anda bisa menempatkannya di bawah kursi dan meja tamu, atau di samping tempat tidur. Karpet warna netral dari wool memberi kesan nyaman, sementara karpet beludru dengan bordir emas memberi kesan mewah. Pilih yang sesuai dengan selera Anda.

4. Pilih Seprei yang Tepat
Manjakan mata dan tubuh Anda dengan seprei tempat tidur yang nyaman, juga enak dipandang. Tak ada salahnya membeli seprei dengan harga agak mahal untuk investasi. Beli seprei satu set dengan sarung bantal, selimut dan bed cover untuk keserasian interior kamar tidur.

5. Pilih Sudut Favorit
Anda perlu memikirkan area favorit khusus hanya untuk Anda, di mana Anda bisa membaca buku dengan tenang, mendengarkan musik atau hanya ingin menikmati secangkir teh.

Ciptakan ruangan kecil ini senyaman mungkin. Tempatkan kursi/sofa favorit Anda, foto teman atau anggota keluarga tersayang, buku bacaan favorit atau barang-barang kesukaan Anda yang lain. Beri pencahayaan yang cukup, tidak terlalu terang atau redup dan pilih area di dekat jendela agar udara segar bisa masuk.

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

One comment

  1. Bisa dicontek nih tipsnya…..Makasi, artikelnya bermanfaat sekali…..^___^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*