RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Mengapa Olahraga Pagi Lebih Baik

Mengapa Olahraga Pagi Lebih Baik

Sudah bagus bisa meluangkan waktu untuk olahraga, kenapa sih masih harus memilih pagi hari dan bukannya malam hari? Ternyata, menurut para pakar, ada berbagai manfaat fisik maupun psikologis yang bisa Anda dapatkan bila berolahraga saat tubuh masih segar. Tujuh alasan ini contohnya.

Lebih mudah menjadikannya sebagai rutinitas. Setiap hari Anda pasti merasa mempunyai tugas-tugas yang harus dilaksanakan, dan lebih perlu diprioritaskan daripada berolahraga. Jika Anda ingin menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas Anda, cobalah untuk membiasakan diri berolahraga pada pagi hari. Survei membuktikan, 90 persen orang yang berlatih secara konsisten selalu memilih berolahraga sebelum mengawali aktivitasnya di kantor.

Mendorong metabolisme. Beberapa pakar pelatihan bilang, ketika berlatih pada pagi hari Anda memulai metabolisme Anda, dan hal itu bisa bertahan hingga malam hari. Dengan metabolisme yang aktif, Anda membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, bahkan ketika Anda tidak sedang bergerak.

Menciptakan mood yang baik. Olahraga pagi memberikan Anda energi untuk sepanjang hari. Dengan mencapai kondisi fisik yang baik, seperti tubuh terasa lebih bugar dan ringan, Anda juga akan merasakan mood yang lebih baik.

Otak jadi lebih jernih. Berbagai studi yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa latihan akan meningkatkan ketajaman mental secara signifikan. Berolahraga pada pagi hari artinya Anda mengawali hari dengan kondisi mental yang baik.

Mengurangi nafsu makan. Nah, ini yang penting. Orang yang terbiasa latihan pada pagi hari diyakini lebih mampu menjaga nafsu makan sepanjang hari. Mereka cenderung lebih jarang ngemil atau ngidam makanan tertentu. Dan, mereka bukan hanya makan lebih sedikit (karena aktivitas fisik menyebabkan pelepasan endorfin, yang bisa mengurangi nafsu makan), tetapi juga memilih menu yang lebih sehat.

Tidur jadi lebih nyenyak. Bila sudah berkomitmen untuk berolahraga, tentu Anda harus menyisihkan waktu khusus untuk olahraga. Anda harus bangun lebih pagi, setidaknya agar bisa berlatih selama 30 menit. Namun bila hal ini sudah menjadi rutinitas, Anda akan tidur lebih baik pada malam hari. Hal ini dikarenakan latihan membantu memperbaiki kualitas tidur Anda. Selain itu, hidup juga jadi lebih teratur karena Anda membiasakan diri untuk tidur dan bangun pada jam yang sama setiap hari.

Anda jadi terikat pada kebiasaan ini. Mereka yang mampu berkomitmen dengan latihan secara teratur tiap pagi, pada akhirnya akan merasakannya sebagai keharusan. Olahraga akan menjadi suatu aktivitas yang otomatis Anda lakukan, sama halnya dengan yang Anda rasakan ketika merasa harus mandi begitu bangun tidur.

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*