RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Anda » Tips Agar Tetap Fit di Kantor

Tips Agar Tetap Fit di Kantor

Masalah kesehatan memang sering mengintai karyawan kantor, namun bukan berarti Anda sibuk lalu melupakannya. Nah, agar kondisi tubuh saat di kantor tetap fit, ikuti tips berikut ini yang dilansir dari Health Me Up.

Sarapan yang banyak
Untuk memulai aktivitas Anda, sarapan yang penuh sangat penting di pagi hari. Pakar nutrisi dari Mumbai, Naini Setalvad, menyarankan, untuk sarapan yang mengandung karbohidrat seperti bubur gandum, telur, sandwich dengan buah, segelas susu skim atau teh/kopi. Dengan sarapan ini Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Sedangkan untuk makan siang, Setalvad, menyarankan, untuk makan makanan yang dipanggang, makan sayur yang banyak dan akhiri dengan yoghurt. Hindari makan goreng-gorengan. Untuk camilan, Anda bisa memilih jenis kacang-kacangan atau buah.

Bergerak
Duduk di kursi berjam-jam dapat memicu masalah kesehatan. Sebuah studi menunjukkan duduk terlalu lama dapat berisiko diabetes dan penyakit jantung dan pembuluh darah. Terlebih lagi, Anda bisa menjadi pemarah. Somesh Kamra, personal trainer dari Mumbai, memberikan solusi agar sering melakukan peregangan otot.

“Pastikan Anda bergerak dengan berjalan atau melakukan peregangan setiap 90 menit sekali. Peregangan meningkatkan aliran darah dan mengistirahatkan mata Anda (dari komputer),” jelas Kamra.

Tetap menjaga berat tubuh ketika di kantor
Kebiasaan ngemil sambil bekerja di depan komputer bisa berakibat fatal. Tubuh yang tidak banyak bergerak dan mulut yang tidak berhenti mengemil hanya akan menambah bobot tubuh Anda. Untuk itu Anda harus mampu mengurangi cemilan yang tidak sehat dan menambah lemak, seperti ngemil keripik atau cokelat. Lebih baik, ganti cemilan dengan minum teh hijau tanpa gula atau bisa diganti dengan madu.

Sebaiknya, bawalah makanan sendiri dari rumah untuk makan siang. Bawalah roti gandum dengan sayuran atau bisa juga makan ikan. Selain tidak membuat Anda gemuk, ikan kaya akan omega 3 yang dapat meningkatkan kinerja otak. Pilihlah ikan seperti salmon atau tuna. Jika di sore hari kelaparan, Anda bisa makan sereal. (Mitra FM/wlp)

Baca Juga

belajar-dimanapun-kapanpun

Belajar Kapanpun dan Dimanapun

Oleh:¬†Agus Triarso, S.Kom (MitraFM.com) – “Belajar kapan pun dan dimanapun…!!!” Ya, itulah isu yang saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*