RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | YM: radiomitra | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Nyaman Merawat si Kecil

Nyaman Merawat si Kecil

MENJADI orangtua baru memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun jika Anda berpirnsip pada pengasuhan anak merupakan kegiatan yang menyenangkan dan membahagiakan, tentu akan mudah melaluinya.

Untuk dapat mengantarkan atmosfer nyaman saat merawat si kecil, berikut beberapa trik praktisnya:

– Ciptakan rasa percaya diri.Yakin dan percaya pada diri Anda bahwa Anda mampu merawat anak dengan baik. Hindari pikiran negatif jika Anda tidak mampu merawat si kecil. Yakinlah merawat dengan cinta dan ketulusan Anda, maka tidak menutup kemungkinan semuanya akan berjalan dengan baik dan dengan sendirinya Anda akan mampu untuk merawat sang buah hati.

– Yakin dengan setiap langkah yang Anda ambil.Anda tak bisa hanya mengandalkan nasihat orang lain, bergantunglah kepada informasi yang membuat Anda paling yakin dan memenuhi kriteria logika Anda. Sebab, jika mengikuti setiap nasihat orang lain,Anda menghilangkan semua daya kreativitas Anda.

– Adaptasi sehari-hari. Semuanya membutuhkan proses. Karena ini buah hati Anda yang pertama, maka merawat anak pun tentu membutuhkan tenaga ekstra dan menyita waktu. Anda akan merasa sangat lelah, kurang tidur, dan mungkin mengalami sedikit stres karena harus merawatnya sendirian.

– Kenali diri Anda. Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah dan bisa diperoleh secara instan.Anda perlu mengenali diri sendiri sejak dini agar Anda dan anak dapat beradaptasi dengan cepat. Ubahlah sikap atau sifat Anda yang sebelumnya agar selalu mencerminkan seorang ibu.

– Jangan terlalu cemas dengan hal apapun. Wajar saja jika anak kadang kala tertular penyakit ringan seperti batuk, diare, dan demam. Hal ini tak perlu membuat Anda cemas berlebihan, seakan terserang penyakit yang tak dapat disembuhkan.

– Belajar dari setiap kondisi yang Anda hadapi. Saat mengalami sesuatu yang tidak berjalan dengan semestinya, jangan panik, santai saja.Karena fase awal kelahiran anak, juga diikuti dengan adaptasi tubuhnya dengan lingkungan, yang sekaligus memberikan banyak kontradiksi, termasuk jatuh sakit.

– Prioritaskan kebutuhan utama.Anda dan pasangan kini tidak lagi hanya berdua, telah hadir anggota baru yaitu anak. Anda perlu memprioritaskan semua kebutuhan utama si kecil dan keluarga.Anda dan pasangan tentunya juga harus memikirkan masa depan anak sedari dini, dengan mengubah gaya hidup Anda yang sebelumnya.

– Buat kesepakatan dengan pasangan untuk berbagi tugas. Mulailah dengan memberikan suami kesempatan dan kepercayaan untuk turut mengurusi anak, ketika waktu selangnya.

Baca Juga

mitrafm.com Aksi Sehat 212 BMH

Aksi Sehat 212 BMH

MitraFM.com – Aksi Sehat 212 BMH. Besok (2-12-2016) akan digelar Aksi Bela Islam 212 menuntut ditegakkan hukum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*