RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Batu Malang » Penumpang Bus Malang-Jombang Telantar di Landungsari

Penumpang Bus Malang-Jombang Telantar di Landungsari

Malang – Ratusan penumpang bus Puspa Indah jurusan Malang-Jombang telantar di Terminal Landungsari, Kota Malang, karena bus tersebut dihadang oleh ratusan sopir angkutan jurusan Malang-Batu, Senin.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Syamsul Arifin, mengatakan, penumpang jurusan Malang Jombang dan Malang-Kediri yang menggunakan bus Puspa Indah akan dialihkan ke Terminal Arjosari agar tidak sampai telantar.

“Memang jaraknya akan lebih jauh, namun satu-satunya langkah yang bisa kami ambil agar tidak sampai terjadi penumpukan penumpang, apalagi sampai ada yang telantar. Kami upayakan secepatnya seluruh penumpang dengan tujuan Jombang dan Kediri segera terangkut,” tegasnya.

Blokade bus Puspa Indah yang dilakukan ratusan sopir angkot Malang-Batu itu dipicu oleh adanya salah seorang sopir angkot ditahan polisi karena diduga telah menganiaya salah seorang kondektur bus tersebut.

Ratusan sopir yang memblokade bus Puspa Indah di depan pintu masuk garasi di Jalan Areng-areng, Kabupaten Malang tersebut menuntut agar pihak bus Puspa Indah mencabut laporannya ke polisi dan teman mereka dibebaskan.

Akibat blokade ratusan sopir angkot jurusan Malang-Batu tersebut, bus Puspa Indah jurusan Jombang dan Kediri yang akan menuju Terminal Landungsari tidak bisa keluar garasi.

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, dari Terminal Arjosari, penumpang akan diantarkan ke tujuan masing-masing (Jombang dan Kediri) dengan bus khusus yang disediakan oleh Dishub Kota Malang.

Sementara salah seorang kondektur bus Puspa Indah Romli mengaku jika peristiwa pemukulan terhadap rekannya yang sesama kondektur itu terjadi sekitar satu bulan lalu.

Pemukulan itu terjadi ketika bus Puspa Indah sedang berhenti di jalan untuk mengoper gigi, namun sambil berhenti, kondektur menaikkan penumpang. Mengetahui hal itu, salah seorang sopir angkot memukul kondektur bus bernama Supri.

“Para sopir angkot merasa dirugikan dengan adanya kondektur yang menaikkan penumpang tersebut,” katanya.(ant)

Baca Juga

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

MitraFM.com – Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi. Torehan prestasi menjadi ...