RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Parenting » Kesehatan » Aneka Buah Peluruh Lemak

Aneka Buah Peluruh Lemak

Buah memang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Vitamin dan mineral banyak terkandung di dalamnya. Yang mengejutkan, ada beberapa jenis buah yang bisa mengurangi lemak dalam tubuh Anda.

Tidak semua jenis buah memiliki manfaat yang bisa mengurangi lemak dalam tubuh. Manfaat unik ini bisa Anda temukan dalam beberapa jenis buah berikut ini, seperti yang dilansir Magforwoman.

Semangka

Semangka mengandung 92 persen air. Tingginya kandungan air di dalam buah ini dapat membantu Anda mengisi perut sebelum jam makan Anda. Buah tanpa kolesterol ataupun lemak ini dapat Anda jadikan camilan yang membantu mengurangi rasa lapar, sehingga Anda bisa makan dalam porsi lebih sedikit.

Pepaya

Buah tropis ini kaya akan vitamin A dan vitamin C. Sensasi kembung dan gastritis dapat dicegah dengan buah ini. Anda bisa mengonsumsi sebuah pepaya sebelum makan. Buah ini akan mendinginkan sistem dan membantu pencernaan makanan menjadi lebih mudah.

Grapefruit (jeruk bali)

Salah satu jenis jeruk ini baik Anda konsumsi saat sarapan. Sarapan grapefruit dengan yogurt rendah lemak merupakan cara sehat untuk memulai hari Anda. Semangkuk buah jeruk merupakan sumber yang kaya vitamin C. Bijinya mengandung antioksidan yang membantu menurunkan kolesterol dan mencegah lemak dari berkumpul di daerah rawan lebih seperti perut Anda.

Blueberry

Blueberry segar merupakan sumber vitamin C dan mangaan. Kandungan mangaan di dalamnya dapat membantu memecah nutrisi seperti kabohidrat, protein dan lemak dalam tubuh. Tentu ini akan bermanfaat bagi tubuh, agar dapat menyediakan energi daripada menumpukkan lemak dalam tubuh.

Strawberry

Sedikit orang yang tahu, stroberi dapat membantu kontrol gula dalam tubuh. Kontrol gula ini dapat membantu tubuh untuk tidak menyimpan gula yang akan berakhir menjadi tumpukan lemak dalam perut.

Peach/persik

Buah persik kaya akan vitamin A dan C. Buah rendah kalori ini tidak mengandung lemak jenuh dan rendah kalori. Anda bisa mengonsumsi buah ini sebagai camilan tengah malam dan dapat membantu Anda mengurangi timbunan lemak ekstra di sekitar perut Anda. (okezone)

Baca Juga

Makanan yang Akan Berubah Menjadi Racun Jika Dipanaskan Kembali

MitraFM.com– Sudah jadi kebiasaan umum, terutama para ibu rumah tangga untuk menghangatkan makanan sisa agar ...