RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Parenting » Anak » Biarkan Ia Bergerak

Biarkan Ia Bergerak

anak aktifMITRAFM.com – Selalu bergerak adalah ciri khas anak-anak. Tak peduli cuaca buruk ataupun tempat yang tidak kondusif, mereka selalu aktif. Hujan atau panas, bersih maupun kotor tidak menghentikan aktifitas mereka. Padahal penyakit mengintai di sana. Batuk dan pilek adalah penyakit ringan yang mudah menular. Apalagi pada anak-anak. Penularan mudah terjadi di sekolah, di taman bermain, dan di tempat lain yang memungkinkan ia melakukan kontak dengan penderita flu. Meski batuk dan pilek bukan penyakit berbahaya namun jika terserang aktivitas akan terganggu, daya tahan pun menurun, akibatnya penyakit lain pun akan mudah masuk. Lindungi buah hati Anda dengan cara:

Makan bersama
Makan bersama tidak hanya akan menghangatkan hubungan antar keluarga, tetapi Anda sekaligus juga bisa mengontrol pola makan anak-anak baik dari segi waktu maupun jenis asupannya. Pola makan teratur, membantu membangun daya tahan tubuh anak jadi lebih kuat. Virus maupun bakteri pun luit masuk ke dalam tubuh mereka.

Bekal sehat
Anak suka jajan. Kurangi kemungkinan ia mengudap jajanan tidak sehat dengan memberinya bekal sehat yang menarik. Variasikan menu sehat dengan bentuk yang lebih menggugah selera, seperti mencetaknya dalam karakter tokoh animasi favoritnya.

Tetap kering
Anak suka bermain air. Awasi selalu mereka agar tidak terlalu sering bermain hujan-hujanan. Sebuah penelitian di Inggris menemukan mereka yang kakinya terendam dalam air dingin selama 20 menit, cenderung akan dua kali lebih mudah terkena gejala pilek di minggu berikutnya dibandingkan mereka yang selalu berupaya menjaga tubuhnya tetap hangat dan kering.

Tidur siang
Tidur siang adalah aktivitas kurang menarik untuk anak-anak. Padahal kurangnya istirahat atau tidur pada anak bisa mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh mereka. Virus atau bakteri pun mudah masuk. Pastikan anak memiliki keseimbangan dalam beraktivitas dan beristirahat. Beda dengan orang dewasa, bagi anak-anak bermain bukanlah beristirahat. Beri aturan ketat soal tidur siang.

 

sumber : vemale.com

Baca Juga

Kenikmatan Dibalik Kenikmatan

MitraFM.com– Tak ada kenikmatan melebihi nikmat iman. Sangat beruntung orang-orang beriman karena dengan imannya ia ...