RADIO MITRA 97 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Kampungladu, Sidomulyo - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur 65317 - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Headline » Kegiatan Berisiko Saat Hamil

Kegiatan Berisiko Saat Hamil

kegiatan-beresiko-saat-hamil(MitraFM.com) – Saat hamil Anda pasti akan mengurangi kegiatan yang bisa membahayakan janin. Aktivitas seperti menghindari asap rokok, minum minuman keras, dan tidak mengangkat beban berat mungkin akan Anda lakukan. Tapi itu hanya sebagian kecil aktivitas yang harus dihindari. Kami punya beberapa aktivitas lagi yang patut dihindari selama kehamilan.

Menggunakan hak tinggi

Sepatu hak tinggi sebaiknya tidak dipakai selama kehamilan. Hak tinggi akan mengkonsentrasikan berat badan pada satu titik di kaki Anda. Hal ini bisa menyebabkan nyeri punggug yang sangat parah.

Menggendong anak

Jika Anda hamil untuk kedua kalinya, sebaiknya Anda tidak menggendong anak. Jika Anak Anda beratnya melebihi 5 kg urungkan niat menggendongnya. Karena itu akan memberikan tekanan lebih pada punggung dan janin.

Menggunakan Sauna

Sauna mungkin hal yang biasa dilakukan, tapi sauna bisa berakibat buruk pada kehamilan. Saat suhu tubuh meningkat darah diarahkan ke kulit untuk menstabilkan suhu. Ini berarti bayi Anda akan kekurangan aliran darah.

Olahraga terlalu berat

Jika Anda melakukan olahraga terlalu berat selama kehamilan, detak jantung akan meningkat. Ini berarti aliran darat ke janin ikut meningkat sehingga meningkatkan risiko tekanan darah tinggi.

Donor darah

Donor darah bisa menyebabkan kadar zat besi dalam darah berkurang. Selama kehamilan zat besi sangat dibutuhkan janin. Itulah kenapa perempuan hamil dilarang mendonorkan darahnya menurut aturan dari WHO.

Naik kendaraan roda dua

Goncangan saat naik kendaraan roda dua bisa ikut menggoncang janin dan bisa menyebabkan keguguran. Belum lagi risiko terjadi kecelakaan lebih besar dan lebih parah saat mengendarai motor. Mendengarkan suara yang terlalu keras sangat tidak baik untuk si kecil dalam kandungan. (dnt/parentsindonesia.com)

Baca Juga

Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia Sekarang

Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia Sekarang

Bercita-cita keliling dunia? Keinginan itu bukanlah sebuah hal yang salah. Tapi sebelum mewujudkan keliling dunia, ...