RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Tanda-Tanda Wanita Miliki Kanker Ovarium

Tanda-Tanda Wanita Miliki Kanker Ovarium

Tanda-Tanda Wanita Miliki Kanker Ovarium(MitraFM.com) – Kanker ovarium memengaruhi sejumlah wanita di seluruh dunia setiap tahunnya. Wanita dewasa tua yang belum pernah hamil, dan wanita subur  mempunyai masalah endometriosis berisiko tinggi terkena kanker ovarium.

Namun, tanda-tanda memiliki kanker ovarium terkadang membingungkan kebanyakan wanita karena hampir sama dengan masalah kesehatan lain. Berikut ini adalah beberapa gejala Anda memiliki kanker ovarium, seperti dilansir Boldsky.

Kembung

Perut Anda akan terlihat dan terasa membesar atau kembung padahal belum makan dan minum yang banyak. Memang, perut kembung tidak menandakan Anda otomatis memiliki kanker ovarium, tetapi jika terus berlanjut untuk waktu yang lama lebih baik memeriksakannya.

Nyeri pada panggul dan perut

Tidak hanya perut kembung berkepanjangan, tetapi rasa sakit dan terus-menerus pada panggul juga bisa menjadi pertanda Anda memiliki kanker ovarium. Selain itu, rasa nyeri dan sakit pada daerah perut yang berlangsung terus-menerus juga bisa menjadi gejala dari kanker ovarium.

Kekenyangan

Anda akan merasa kenyang meskipun hanya makan sangat sedikit. Jika Anda hanya mengonsumsi sedikit makanan membuat Anda kenyang, maka harus melakukan uji untuk kanker ovarium. Memang hal tersebut bisa saja karena faktor lain, tetapi tidak ada salahnya untuk memeriksakannya agar lebih aman.

Sering buang air kecil

Sering buang air kecil bisa memengaruhi kesehatan Anda. Buang air kecil lebih sering, terkadang-kadang lebih dari tiga atau empat kali dalam satu jam juga bisa menjadi tanda ada sesuatu yang salah dengan ovarium Anda.

Perdarahan vagina abnormal

Hal ini gejala yang kurang umum, tetapi mungkin dapat menjadi pertanda ada pertumbuhan kanker dalam ovarium. Selain itu, perdarahan pascamenopause dan perdarahan rektum juga tanda-tanda dari kanker ovarium. Ketika gejala-gejala ini bertahan selama lebih dari sebulan, maka Anda harus pergi memeriksakannya ke dokter kandungan.

Sakit punggung, kelelahan, dan sembelit

Sakit pada punggung dan sering merasa kelelahan memang bisa menjadi gejala dari masalah kesehatan lain dalam tubuh Anda, tetapi ini juga bisa menjadi gejala kanker ovarium. Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksakan ke dokter untuk diuji dan memastikannya. (dnt)

Baca Juga

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

MitraFM.com – Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi. Torehan prestasi menjadi ...