RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Mitra Update » BBM Android Gingerbread Spesial untuk Indonesia

BBM Android Gingerbread Spesial untuk Indonesia

mitrafm.com blacberry messenger di android gingerbreadMitraFM.com – BlackBerry menyebut telah meramu BBM yang spesial di ‘dapurnya’ untuk Android 2.3 Gingerbread. Aplikasi pesan instan populer itu pun diyakini khusus dibuat untuk menjaring pengguna baru di negara berkembang, termasuk Indonesia.

Seperti diketahui, populasi pengguna Android Gingerbread masih sangat besar di dunia. Dengan persentase 21%, pengguna Gingerbread berada di posisi kedua setelah pengguna Android 4.1 Jelly Bean dengan persentase 35,9%.

Alhasil, masih banyak kue pasar yang bisa direbut BBM di kalangan pengguna Android ‘Roti Jahe’. Sebab sebelumnya, pengguna BBM masih dibatasi untuk Android Ice Cream Sandwich ke atas.

prosentase pengguna android berdasarkan codename

Android Gingerbread ini diprediksi masih banyak dipakai di segmen ponsel menengah ke bawah, terutama yang dilepas ke pasaran sejak semester satu tahun 2013, atau di bawahnya.

Adapun cakupan pasarnya diyakini berada di negara-negara berkembang. Semisal Indonesia dan India, yang memiliki basis pengguna ponsel yang sangat besar.

“Tim BlackBerry sejak beberapa bulan lalu tengah sibuk mengembangkan BBM yang khusus dapat dijalankan di Gingerbread,” tegas Jeff Gadway, Head of Product & Brand Marketing BBM.

“Kini, pengembangan tersebut sudah semakin baik dan sudah berada dalam tahap pengujian beta eksternal,” lanjutnya, dalam blog resmi BlackBerry.

BlackBerry sendiri menargetkan dapat meluncurkan BBM untuk Android Gingerbread pada bulan Februari mendatang. Namun seperti halnya aplikasi BBM untuk Android yang saat ini beredar, ada baiknya pengguna ponsel Android Gingerbread memastikan jenis prosesor yang digunakan oleh ponsel miliknya adalah ARMv7. Karena itu merupakan standar minimum agar BBM berjalan pada platform Android.

Sebagai informasi, selain ARMv7 sebagian ponsel Android Gingerbread masih menggunakan jenis prosesor ARMv6. Pun begitu, sejauh ini belum ada informasi tambahan mengenai jenis prosesor yang dibolehkan pada BBM versi Android Gingerbread, jadi tak menutup kemungkinan ARMv6 mungkin juga akan mendukung penggunaan BBM. (dnt)

Baca Juga

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

MitraFM.com – Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren. Tantangan yang sangat kasat mata bagi umat Islam saat ini adalah ...