RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Berita » Berita Batu Malang » Kulabuhkan Cinta Ini Hanya Pada-Mu

Kulabuhkan Cinta Ini Hanya Pada-Mu

1524845_3760179219894_536106982_n “Tak ada cinta yang dibagi. Sejatinya setiap diri sedang melipatgandakan cinta.”

Itulah sepanggal kalimat pembuka yang diucapkan Kang Harits, MC sekaligus moderator Talkshow Parenting Sakinah Cinta di INBIS Universitas Brawijaya.

Pagi itu, 5 Januari 2014 Talkshow Parenting Sakinah Cinta membuka rangkaian agenda Off Air Radio Mitra 97 FM Kota Batu sepanjang tahun 2014. Acara tersebut dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari mahasiswa, ibu rumah tangga, para ayah, kalangan profesional dan komunitas Kampung Berkah BMH yang tergabung dalam Mitra Community.

Sejak pukul 7.00 WIB peserta talkshow mulai berdatangan. Jika umumnya peserta acara-acara bertema keluarga didominasi oleh kaum ibu, namun tidak pada ‘acara keluarga’ kali ini. Jumlah peserta kaum ayah cukup banyak.

Talkshow Parenting Sakinah Cinta bertema ‘Kulabuhkan Cinta Ini Hanya Pada-Mu’ menghadirkan narasumber Ust. Endang Abdul Rahman, Pimpinan Pesantren Hidayatullah Batu sekaligus pengasuh Obrolan Sakinah Cinta Radio Mitra 97 FM.

Pada kesempatan itu Ust. Endang Abdul Rahman mengatakan bahwa cinta tertinggi seorang hamba adalah cinta kepada Allah SWT. “Cinta kepada istri, anak dan apa saja yang halal dicintai adalah manifestasi cinta kepada Allah SWT,” jelas Ust. Endang.

1535704_10201372425895502_43368419_nDi awal acara, Ketua Panitia Heri Purnomo mengucapkan selamat datang dan bergabung bersama Mitra Community. Dalam sambutan singkatnya Heri menginformasikan agenda Off Air 2014. “Acara ini bukan off air tunggal. Akan hadir acara off air berikutnya yang sudah kami susun selama setahun. Di bulan Maret nanti akan hadir Family Day, dan bulan-bulan berikutnya ada Workshop Pranikah dan halal bi halal, insya Allah.”

Talkshow Kulabuhkan Cinta Ini Hanya Pada-Mu di INBIS Universitas Brawijaya kali ini didukung oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang , Pegadaian Syariah, Gerai Dinar, Bank Muamalat, Suzuki dan sponsor pendukung lainnya. Sponsor juga berbagi berbagai hadiah (al Qur’an, payung, jam dinding, buku, voucher , dll) atas keikutsertaan aktif peserta. Bahkan secara khusus Pegadaian Syariah open table melayani cuci emas gratis.

Sebagian besar waktu acara inti digunakan untuk sharing dengan narasumber. Peserta sangat antusias menyampaikan pertanyaan dan menceritakan persoalan yang sedang dihadapi untuk mendapatkan solusi.

Riuh, saat Ibu Uswatun Hasanah, salah seorang peserta berkata pada sesi sharing, “Hari ini saya sengaja datang mengikuti acara ini untuk memberi hadiah kepada diri saya sendiri. Hari ini, 5 Januari 2014 tepat hari ulang tahun pernikahan saya ke-23.”

Uswatun Hasanah mengaku tertarik mengikuti talkshow Sakinah Cinta ini karena terbius oleh kalimat, “Tak cukup hanya cinta, genggam pula kesetiaannya.” Kalimat pembuka ekspose radio (spot promo acara) yang diputar di Radio Mitra.

Tidak hanya Ibu Uswatun, puluhan peserta mengacungkan tangan meminta waktu berbagi hingga waktu sharing habis. Menjelang kumandang adzan dhuhur, Sang Pemateri, Ust. Endang Abdul Rahman menutup sharing sekaligus kesimpulan dengan membaca Syair Cinta Sayyid Qutb :

1524939_10201372428495567_257385723_nYa Allah, jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.

Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah, jika aku jatuh hati, izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu, agar aku tidak terjatuh dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana, jika aku jatuh hati, jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari-Mu.

Baca Juga

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

MitraFM.com – Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren. Tantangan yang sangat kasat mata bagi umat Islam saat ini adalah ...