RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Batu Malang » Kota Batu Diguyur Hujan “Kelud”

Kota Batu Diguyur Hujan “Kelud”

mitrafm.com kota batu diguyur hujan keludMitraFM.com – Erupsi Gunung Kelud mulai melanda sejumlah kota di Jatim, yang jaraknya agak dekat. Seperti disampaikan Rully Rakahsiwi, warga Kasembon Batu yang menyatakan kalau wilayah Kota Batu, tepatnya di Batu, Ngantang, Pujon, Kasembon, Selorejo hingga Kandangan, sudah terjadi hujan batu dan abu vulkanik.

“Bahkan di Kasembon, sudah hujan abu sejak Kamis (13/2/2014) pukul 23.00 WIB. Sampai sekarang masih turun abunya, meski tipis tipis,” ujar Rully melalui telepon, Jumat (14/2/2014) dini hari.

Menurut Rully, selain hujan batu di sepanjang jalan mulai Selorejo, Ngantang, Kandangan hingga Pasar Ngoro Jombang terjadi hujan abu vulkanik serta gelap gulita karena aliran listrik padam semua.

Terlebih di pusat Kota Batu, abu vulkanik kelud genap menyelimuti hampir seluruh kawasan Kota Batu. Di beberapa kawasan ketebalan abu vulkanik mencapai hampir 5 cm, meski di beberapa kawasan masih sekitar 1-3 cm. Hujan abu vulkanik dari Genung Kelud semalam (Kamis-Jum’at dini hari) mengakibatkan beberapa kawasan di Kota Batu penuh dengan abu vulkanik. Cuaca di kota Batu tampak mendung dipenuhi abu.

Beberapa sekolah di Kota Batu terpaksa diliburkan karena fasilitas di sekolah tersebut masih tertutupi abu vulkanik Kelud. Salah satunya adalah SD Ngaglik Kota Batu, seluruh siswanya dipulangkan, sembaru dibekali masker oleh gurunya.

Hujan Abu dari Gunung Kelud ini masih berlanjut hingga berita ini ditulis meski intensitasnya tidak “sederas” dini hari tadi. Disarankan bagi pengguna kendaraan bermotor untuk menyalakan lampu kendaraannya meski di siang hari karena kabut abu vulkanik masih pekat di kawasan Kota Batu. Anda yang berada di kawasan Kota Batu dan sekitarnya disarankan untuk mengenakan masker guna melindungi pernafasan Anda ketka hujan abu vulkanik kelud berlangsung. Namun yang perlu diperhatikan bahwa, berdasarkan informasi tim mitrafm di lapangan, bahwa ketersediaan stok masker di beberapa apotek di kota Batu pagi ini telah habis, dan baru tersedia sore nanti. (dnt)

Baca Juga

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

MitraFM.com – Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi. Torehan prestasi menjadi ...