RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Berita » Berita Batu Malang » Kondisi Kawasan Ngantang, Kasembon, Pujon di Hari Kedua Pasca Kelud Meletus

Kondisi Kawasan Ngantang, Kasembon, Pujon di Hari Kedua Pasca Kelud Meletus

mitrafm.com situasi ngantang kasembon pujon pasca kelud meletusMitraFM.com – Hari kedua pasca meletusnya Gunung Kelud, masih terlihat kesibukan aktivitas evakuasi, penanganan, pertolongan dari relawan-relawan. Dari Jum’at kemarin (14/02/2014) gelombang pengungsian evakuasi korban Gunung meletus Kelud berdatangan ke wilayah Kota Batu. Sangat dipahami karena Kota Batu dan Kabupaten Malang khususnya berada dekat dengan Gunung Kelud.

Untuk wilayah Kabupaten Malang, wilayah terparah meliputi kawasan Ngantang, Kasembon, hingga Pujon, meskipun di Kota Batu tetap terasa imbas dari bencana alam Gunung meletus Kelud ini. Hujan abu vulkanik yang merupakan semburan letusan gunung kelud terbawa oleh angin sampai tiba di kawasan timur Gunung Kelud (Kab Malang, Kota Batu, Kota Malang).

Peduli Korban Bencana Alam Gunung Kelud.
Salurkan Bantuan Anda melalui Posko BMH Baitul Maal Hidayatullah Malang dan Tim SAR Hidayatullah.
Lokasi Posko di Masjid Darussalam, dekat warung AMANAH, Jl. Raya Kasembon.
Hubungi: 0341 771 7000
Donasi via Rekening BNI 005.309.1247

Ketebalan debu abu vulkanik dari semburan letusan gunung Kelud pada kawasan Ngantang, Kasembon, dan Pujon adalah yang paling parah di Malang Raya. Tebal abu vulkanik yang menutupi tanah, jalan, genting, perkebunan, dll mencapai hampir 5 cm. Parahnya kondisi yang ada ditambah bila sore atau malam tiba membuat jarak pandang dalam berkendara maksimal hanya mencapai 5 m.

Akibatnya jalan lintas Malang-Kediri ditutup sejak bencana terjadi hingga berita ini ditulis. Akses jalan ditutup bagi pengguna jalan yang menuju Malang atau Kediri, dan hanya dibuka untuk lalu lintas kendaraan evakuasi/pengungsian, serta rombongan relawan beserta bantuan untuk korban di sekitar wilayah Ngantang, Kasembon, dan Pujon yang menjadi kawasan terparah di Malang imbas hujan abu vulkanik gunung Kelud. (dnt)

Baca Juga

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

MitraFM.com – Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren. Tantangan yang sangat kasat mata bagi umat Islam saat ini adalah ...