RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Mitra Update » TV Layar Lengkung Samsung Segera Masuk Indonesia

TV Layar Lengkung Samsung Segera Masuk Indonesia

mitrafm.com TV Layar Lengkung Samsung Segera Masuk IndonesiaMitraFM.com – Samsung memperkenalkan TV beresolusi UHD layar lengkung, seri U9000, untuk pertama kalinya pada ajang Consumer Electronics Show pada Januari lalu. Tiga bulan setelah perkenalan tersebut, Samsung telah menyatakan kesiapannya untuk memasarkan produk tersebut di Indonesia.

Ya, sekitar bulan April 2014, Samsung akan merilis perangkat TV UHD pertama yang dilengkapi dengan layar lengkung ini. Sayangnya, pihak Samsung masih belum bisa membocorkan harga dari perangkat ini.

“Kami masih belum menentukan harga dari TV UHD layar lengkung seri U9000 di Indonesia,” kata Ubay Bayanudin, Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, di sela-sela acara Samsung Forum 2014, Kamis (20/4/2014).

Seri U9000 sendiri sebenarnya hadir dalam empat pilihan bentang layar, yaitu 105 inci, 78 inci, 65 inci, dan 55 inci. Namun, Samsung tampaknya hanya akan memasarkan tiga ukuran layar saja di Indonesia.

“TV berukuran 105 inci belum direncanakan untuk hadir di Indonesia,” ucap Ubay.

Resolusi yang didukung oleh perangkat ini termasuk sangat tinggi, yakti 5.120 x 2.160 piksel dengan rasio 21:9. Saat ini, konten film untuk resolusi sebesar itu memang masih belum terlalu banyak.

Menyadari hal tersebut, Samsung telah bekerjasama dengan rumah produksi FOX dan Paramount Pictures untuk menghadirkan film-film yang tersedia secara gratis. Film tersebut nantinya akan tersimpan dalam sebuah hard disk, yang dikatakan akan masuk ke dalam paket penjualan atau bundling dari TV UHD tersebut.

Apa alasan Samsung membuat TV dengan layar lengkung? Menurut Samsung, tipe display ini meningkatkan derajat viewing angle dan tingkat kontras ketika dilihat dari posisi yang berbeda-beda. Dipandang dari sudut manapun, klaim Samsung lagi, tampilan di TV ini akan tetap terlihat bagus.

Samsung pun tak sembarangan membengkokkan layar. Televisi ini disebut menerapkan lengkungan optimal “4200R” sehingga memberikan kualitas tampilan terbaik ketika ditonton dari jarak 4,2 meter. (dnt)

Baca Juga

Kedermawanan Utsman bin Affan

MitraFM.com– Mungkin tak pernah terbayangbila satu bank di Saudi Arabia menyimpan rekening atas nama Utsman ...