RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » CarPlay, iOS untuk Mobil

CarPlay, iOS untuk Mobil

MitraFM.com - CarPlay iOS untuk mobilMitraFM.com (sains-tekno) – Ada yang baru dari perusahaan raksasa komputer Apple di awal Maret 2014 ini. Sesuai agenda yang telah direncanakan, Apple akhirnya mengumumkan kehadiran layanan iOS yang mampu terintegrasi dengan mobil di awal Maret 2014 ini. Di ajang Geneva Motor Show, Apple menyebut produk layanan iOS ini sebagai CarPlay. CarPlay ini menawarkan perangkat hiburan eletronik dan fitur lainnya yang merupakan hasil integrasi dengan iOS terbaru.

“CarPlay telah dirancang dari bawah ke atas untuk menyediakan bagi pengemudi dengan pengalaman yang luar biasa dengan menggunakan iPhone mereka di dalam mobil,” ungkap Wakil Presiden Apple iPhone dan iOS Product Marketing Greg Joswiak, seperti dikutip Apple Insider, Selasa (4/3/2014).

“Pengguna iPhone selalu ingin konten mereka di ujung jari mereka, dan CarPlay memudahkan pengguna untuk menggunakan iPhone mereka di dalam mobil dengan seidikit sekali gangguan.” imbuhnya.

Kelompok pertama dari mobil yang akan terintegrasi dengan CarPlay ini adalah Ferrari, Mercedes Benz, dan Volvo. Menyusul kemudian yakni mobil terbaru dari General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Pegeuot, Suzuki dan Toyota.

Dalam pengoperasiannya, pengguna iPhone dapat menghubungkan salah satu komponen indoor mobilnya dengan kabel charger lighting, sehingga secara otomatis akan menampilkan segala informasi di layar yang disediakan di dalam mobilnya.

Pengemudi juga dapat mengatur semua aktifitas dengan menggunakan Siri. Atau bisa juga langsung menggunakan layar sentuh di layarnya yang antar mukanya terinspirasi dari iOS 7 produksi Apple.

Fungsi Siri yaitu dapat melakukan panggilan, mendengarkan voice mail, akses ke email dan membacanya, termasuk pula fitur SMS.

Hiburan alias Entertaiment tentu saja akan termasuk ke dalamnya dengan mengandalkan suplai akses streaming seperti Spotifiy, Beat Music dan iHeart Radio. Memutar lagu di iTunes, tentu saja bisa dilakukan karena fitur yang satu ini sangat lekat dengan Apple. Semoga hal ini dapat segera kita rasakan khususnya hadirnya produk CarPlay di Indonesia. (dnt/detik)

Baca Juga

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi

MitraFM.com – Juara 1 di Kabupaten, Santriwati ini Melaju ke Hifdzil Quran Tingkat Propinsi. Torehan prestasi menjadi ...