RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Mitra Update » Mengenal Aplikasi Apple Healthbook

Mengenal Aplikasi Apple Healthbook

mitrafm.com Mengenal Aplikasi Apple HealthbookMitraFM.com – Keluarga Mitra, mari kita mengenal aplikasi Apple Healthbook, sebuah aplikasi produksi perusahaan raksasa Apple. Apple dilaporkan bekerja pada aplikasi baru bernama Healthbook. Aplikasi ini akan diluncurkan di perangkat mobile iOS. Kabarnya, aplikasi ini bisa bekerja dengan menelusuri serta memonitor kesehatan pengguna.

Dilansir Mercurynews, Jumat (21/3/2014), Mar Gurman dari website 9to5Mac pertama kali melaporkan kemunculan aplikasi tersebut pada Januari. Meskipun Apple tampaknya belum mengungkap resmi, namun sumber yang mengau bekerja pada aplikasi ini membocorkan informasi mengenai aplikasi Healthbook.

Healthbook Mirip Aplikasi Apple Passbook
Healthbook diduga akan mirip dengan Passbok, salah satu aplikasi yang sudah ada milik Apple. Passbook dibuat oleh Apple dan digunakan pengguna untuk menyimpan kupon, boarding pesawat, tiket, kartu serta bentuk pembayaran mobile lainnya.

Menunjukkan Data Kesehatan Pengguna
Healthbook memungkinkan pengguna melihat data kesehatan seperti informasi denyut jantung, hidrasi, tekanan darah, aktivitas fisik, gizi, gula darah, tidur, serta frekuensi pernapasan.

Berguna bagi Penderita Diabetes
Kemampuan Healthbook menelusuri gula darah sangat berguna bagi penderita diabetes untuk mengetahui perkembangan gula darah per pekan atau hari. Aplikasi yang diharapkan segera muncul di iPhone ini akan memudahkan para pengidap diabetes.

Perlu Pihak Ketiga dan Perangkat Wearable
Healthbook memerlukan bantuan dari aplikasi pihak ketiga untuk memberikan informasi kepada pengguna. Untuk beberapa data tertentu, pengguna bisa meng-input informasi seperti berat tubuh kepada aplikasi tersebut. Apple iWatch juga disebut-sebut sebagai perangkat wearable yang membantu memonitor kesehatan pengguna.

Menghadirkan Kartu Darurat Digital
Selain mampu menelusuri kesehatan penguna, Healthbook juga berfungsi sebagai kartu darurat digital, di mana aplikasi menyimpan data penting seperti nama, tanggal lahir, informasi medis, berat tubuh, warna mata, tipe darah, status donor organ dan lokasi. Informasi ini bisa diakses dan ditunjukkan pengguna pada saat modus lock screen.

Sedang Diuji untuk iOS 8
Laporan 9to5Mac mengungkap bahwa aplikasi baru ini sedang diuji untuk bisa bekerja dengan iOS 8. iOS versi terbaru ini merupakan sistem operasi yang dinantikan para pengguna iPhone dan iPad.

Meluncur Bersamaan Rilis iOS 8 
Belum diketahui kapan meluncurkan aplikasi Healthbook. Kemungkinan aplikasi ini akan hadir bersamaan dengan rilisnya iOS 8, yang kabarnya akan muncul pada musim gugur tahun ini. Kemungkinan lainnya ialah Healthbook akan meluncur bersama dengan perangkat wearable buatan Apple. (dnt/okezone)

Baca Juga

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren

MitraFM.com – Geliatkan Ekonomi Produktif Pesantren. Tantangan yang sangat kasat mata bagi umat Islam saat ini adalah ...