RADIO MITRA 97 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Kampungladu, Sidomulyo - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur 65317 - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Parenting » Jendela Keluarga » Merefresh Pernikahan

Merefresh Pernikahan

mitrafm.com merefresh pernikahanMitraFM.com – Terkadang perlu momen untuk menyegarkan hubungan Anda dan pasangan. Inilah saat tepat untuk membangkitkan semangat baru dan memikirkan hal-hal yang tidak biasa dan menyenangkan! Jika bingung, ide berikut bisa Anda coba.
  1. Perhatian dan kejutan. Kejutan memang tak mesti yang dibeli. Perlu kejelian untuk tahu apa yang paling dibutuhkan suami, dan tentu mencari momennya. Contoh lain ialah diam-diam membawa mobil pasangan ke salon mobil untuk dibersihkan sebelum acara pergi berdua. Pasti dia tidak akan jadi ngomel setelah bingung mencari mobil (dan mungkin juga Anda) begitu melihat mengkilapnya sang mobil.
  2. Kegiatan tak biasa. Anda dan suami tak punya acara khusus untuk menghabiskan masa libur sesaat sesudah bersilaturahmi dengan kerabat. Anda bisa saja mengajak suami bepergian ke Batu mengendarai kendaraan umum berdua saja sambil medengarkan radio mitra 97 fm tentunya. Tentu saja hal ini aneh kedengarannya Apalagi ada dua mobil di garasi rumah mereka!. Suami Anda mengikuti saja saran Anda. Ternyata Anda berdua sangat menikmati!.
  3. Membereskan benda-benda kenangan. Ajak pasangan membersihkan rumah terutama membereskan tumpukkan surat-surat atau album lama bersama-sama. Sambil membereskan tumpukan surat maupun album, Anda dan dia juga dapat mengingat-ingat hal-hal menyenangkan yang dilalui bersama selama ini. Siapa tahu di saat-saat itu Anda menemukan surat cinta pertamanya, atau kartu-kartu ucapan di saat-saat istimewa.
  4. Mewujudkan proyek lama berdua saja. Anda dan pasangan sudah lama merencanakan mendekor ulang kamar tidur mereka namun baru terlaksana sebelum lebaran ini. Kegiatan membuat ini membuat Anda berdua gembira. Mulai dari memilih material hingga memindahkan perabot dan mencat dinding, mereka lakukan berdua. Kamar itu pun siap digunakan saat lebaran, tentu dengan semangat baru waktu menempatinya berdua.
  5. Napak tilas tempat-tempat kenangan. Anda dan pasangan merencanakan melakukan napak tilas hubungan mereka dengan menelusuri tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi terutama saat bulan madu. Hasilnya? Sungguh mengejutkan!. Tiba-tiba ingatan Anda berdua seakan dikembalikan ke saat-saat mereka berdua berbulan madu. Sepulangnya dari kegiatan itu Anda dan pasangan semakin mesra.
  6. Kegiatan baru bersama. Setelah melakukan berbagai kegiatan menyenangkan di akhir tahun, saatnya Anda merencanakan satu kegiatan yang dapat dilakukan bersama. Pilihlah satu kegiatan yang menarik minat Anda berdua dan lakukanlah secara berkala. Anda dan pasangan, memutuskan bergabung dalam fitness center agar kondisi badan Anda berdua sama-sama bugar. Anda merasa perlu melakukan kegiatan ini bersama karena setelah melakukan kontemplasi, Anda dan pasangan baru “ngeh” jika akhir-akhir ini jarang melewatkan waktu bersama berdua saja. Anda pun tentu dapat menemukan hal-hal baru dari pasangan yang, bisa jadi, tidak Anda duga sebelumnya.
  7. Ikuti Acara Seminar/Talk Show Keluarga. Meskipun Anda dan pasangan Anda telah menikah (terlebih yang belum menikah), perlu rasanya untuk menimba ilmu tentang keluarga, membina rumah tangga yang baik. Sebab meskipun kita telah dewasa ataupun berumur terkadang sikap kita masih kekanak-kanakan atau bahkan tidak dewasa menghadapi masalah yang muncul dalam keluarga. Dengan mengikuti acara seminar ataupun talk show keluarga, diharapkan mampu memberikan inspirasi, ilmu, nasehat, bimbingan, dan penyegaran kembali hubungan pernikahan Anda, agar lebih terjalin hubungan rumah tangga yang semakin harmonis.

    Acara Talk Show Keluarga yang bisa Anda ikuti yakni, Talk Show Obrolan Sakinah Cinta 2 “Bertamu ke Istana Surga” yang diadakan oleh Radio Mitra 97 FM Kota Batu dan BMH Malang (klik disini untuk mendaftar). Hanya dengan tiket Rp. 35.000 Anda dan pasangan Anda akan mendapatkan banyak hal ilmu, nasehat, inspirasi, serta pengalaman yang banyak bahkan mungkin bisa saling mengenal dengan peserta yang lain untuk berbagi nasehat keluarga. (dnt/ayahbunda)

Baca Juga

Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia Sekarang

Ini Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Keliling Indonesia Sekarang

Bercita-cita keliling dunia? Keinginan itu bukanlah sebuah hal yang salah. Tapi sebelum mewujudkan keliling dunia, ...

*Touch on black area to close