RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Mancanegara » Pesawat MH17 Jatuh, Dunia Lupa Israel Hari Ini Kembali Serang Gaza

Pesawat MH17 Jatuh, Dunia Lupa Israel Hari Ini Kembali Serang Gaza

mitrafm.com Pesawat MH17 Jatuh, Dunia Lupa Israel Hari Ini Kembali Serang GazaMitraFM.com – Pesawat MH17 Jatuh, Dunia Lupa Israel Hari Ini Kembali Serang Gaza. Berita tentang jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 akibat dirudal, telah menjadi topik perbincangan yang hangat. Berita ini mengalihkan fakta terkini sebelumnya bahwa pasca gencatan senjata Palestina dan israel, hari ini israel kembali melancarkan serangan darat ke Gaza.

Tak cukup demikian, berita jatuhnya pesawat MH17 juga cukup mengisi isu pergerakan indeks saham RI. Berbeda dengan peristiwa genosida israel ke Palestina di Gaza yang dianggap angin lalu, terlebih terkait rencana dewan keamanan PBB yang akan mengadakan sidang terkait serangan genosida yang dilakukan israel.

Israel Hari Ini Mulai Lancarkan Serangan Darat ke Gaza

Israel mulai mengerahkan pasukan darat untuk menggempur kelompok militan Hamas setelah sepuluh hari membombardir Jalur Gaza lewat serangan udara dan artileri. Serangan darat Israel di wilayah Palestina itu berlangsung Jumat diri hari waktu setempat.

Menurut stasiun berita Reuters, beberapa jam setelah serangan darat dimulai, Israel melaporkan seorang tentaranya tewas dan dua luka-luka. Namun, jumlah korban di pihak Palestina lebih banyak, sudah sebelas yang tewas, ungkap tim kesehatan setempat. Belum ada laporan rinci berapa persisnya warga sipil yang tewas di Gaza sejak penyerbuan dimulai.

Penyerbuan itu dimulai dengan sejumlah ledakan yang menerangi langit Gaza dini hari tadi. Para warga di wilayah berpenduduk 1,8 juta jiwa itu mengaku melihat beberapa tank Israel sudah melewati perbatasan.

Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu Kamis tengah malam waktu setempat menyatakan bahwa invasi darat itu hanya untuk menghancurkan terowongan-terowongan yang digunakan Hamas untuk menyusup ke Israel untuk melancarkan serangan.

Sementara itu, juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, bertekad kelompoknya tidak akan menyerah atas aksi Israel. “Kami memperingatkan Netanyahu akan konsekuensi buruk yang terjadi akibat perbuatan bodoh ini,” lanjut Zuhri.

Serangan darat itu terjadi sehari setelah Israel dan Hamas sepakat untuk gencatan senjata hanya selama beberapa jam. Dalam beberapa hari terakhir Israel melancarkan serangan udara dan artileri secara sporadis dan Hamas menembakkan roket-roket rakitan.

Malaysia Airlines tertembak Misil Dekat Rusia

Pesawat penumpang sipil Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 yang jatuh di sebelah timur Ukraina, Kamis (17 Juli 2014), berada di wilayah yang berbatasan dengan Rusia. Di wilayah itu, tentara pemerintah Ukraina sedang terlibat pertempuran melawan pasukan yang disponsori Rusia (tempo).

Jatuhnya Pesawat MH17 Pengaruhi Indeks Saham RI

Indeks harga saham gabungan (IHSG) cenderung melemah, akibat ketidakstabilan geopolitik global usai jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17. IHSG pada penutupan sesi pertama menguat tipis 18,69 poin atau 0,36 persen ke level 5.089,89. Sementara itu, pembukaan pagi tadi melemah di posisi 5.048,88 dari perdagangan kemarin yang ditutup menguat di level 5.071,20 (viva). (dnt/mitrafm)

Baca Juga

Biografi Singkat Mufassir

MitraFM.com– Sejatinya, ulama penulis tafsir al Qur’an begitu banyak. Setiap jaman selalu muncul ulama besar ...