RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Mitra Update » Trik Agar Nyaman Berwisata di Tempat Tujuan

Trik Agar Nyaman Berwisata di Tempat Tujuan

mitrafm.com Trik Agar Nyaman Berwisata di Tempat TujuanMitraFM.com (Wisata) – Sifat penduduk di suatu negara tentu berbeda dari negara kita. Ada kalanya mereka berniat jahat, seperti memberi hadiah kepada traveler untuk tujuan tertentu. Banyak sekali pelajaran khusus yang wajib Anda tahu sebelum melancong ke luar negeri. Jika Anda melakukan perbuatan salah, bisa jadi Anda terkena denda dan sanksi berat lainnya sehingga mengganggu kenyamanan Anda berwisata. Berikut deretan trik agar nyaman bersiwata di tempat tujuan yang bisa Anda lakukan.

Pergilah sesuai rute tujuan

Membuat rencana perjelanan sebelum traveling wajib hukumnya. Tentunya banyak objek wisata yang ingin Anda datangi saat berada di satu kawasan. Siapkan juga peta sebagai panduan Anda agar tidak tersesat.
 
Hormati busana setempat
 
Cara aturan berpakaian di setiap negara pasti berbeda-beda. Yang jelas jangan sampai mengenakan pakaian tak sopan, sehingga Anda bakal dikenakan sanksi gara-gara salah kostum.
 
Membawa kartu identitas kemana-mana
 
Walau bentuknya simpel, kartu identitas dan paspor sangat dibutuhkan saat Anda traveling ke luar negeri. Dalam keadaan darurat, Anda sudah tentu aman dengan menunjukkan kartu sakti tersebut saat bahaya.

Install Aplikasi Android Radio Mitra 97 FM Kota Batu Streaming via Google Play Store

Jangan menerima hadiah dari orang yang tak dikenal
 
Sebagai tanda penghormatan, biasanya orang asing di sekeliling kita mudah memberi hadiah tertentu. Tapi jangan percaya begitu saja kepada mereka. Ada kalanya mereka mengharap sesuatu dari balasan dari Anda yang membuat liburan menjadi kacau.

Jangan memberi pengemis di sembarang tempat

Pengemis selalu ada di sembarang tempat, tak terkecuali di luar negeri. Namun, jangan sesekali Anda memberi uang kepada mereka. Akibatnya, Anda dapat terkena denda dari pemerintah, bahkan dikurung di balik jeruji besi.

Jangan pernah berkata “mungkin”

Kata-kata “mungkin” membuat orang ragu-ragu kepada kita. Misalnya, saat ditawari suatu barang oleh penjaga toko jika ingin menolak lebih baik memberi ucapan “Tidak, terima kasih” agar terkesan lebih tegas dan sopan.

Belanja dengan tawar-menawar

Kegiatan tawar-menawar dalam sebuah pasar tradisional sah dilakukan di mana saja. Tapi ingat, walaupun bernegosiasi harus tetap sopan dan jangan terkesan memaksa kepada mereka saat menawar sebuah benda yang ingin Anda beli.

Jangan sembarang memberi tip

Ada negara yang terkenal dengan memberi tip kepada penduduk lokal, ada pula negara yang melarang memberi hal itu. Ada negara yang memiliki aturan memberi tip pada supir taksi. Sebelum traveling, sebaiknya cari informasi dulu soal pemberian tip agar membuat penduduk lokal tak tersinggung gara-gara hal ini. (dnt/oke)

Baca Juga

Kenikmatan Dibalik Kenikmatan

MitraFM.com– Tak ada kenikmatan melebihi nikmat iman. Sangat beruntung orang-orang beriman karena dengan imannya ia ...