RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Berita » Berita Batu Malang » Polres Batu Buka Sarana Latihan Berkendara Gratis

Polres Batu Buka Sarana Latihan Berkendara Gratis

mitrafm.com Polres Buka Sarana Latihan Berkendara GratisMitraFM.com – Polres Batu Buka Sarana Latihan Berkendara Gratis. Polresta Batu menyediakan sarana untuk latihan berkendara bagi warga Kota Batu secara gratis di Lapangan Patriatama. Sarana tersebut diberikan untuk meningkatkan kualitas calon pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Senin (22/9/2014), Lapangan Patriatama yang berada di sebelah Mapolresta diresmikan oleh Kapolresta Batu AKBP Windiyanto Pratomo. Menurutnya, Lapangan Patriatama merupakan lokasi Batu Safety Riding and Racing Center.

Hal itu dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pengguna kendaraan, baik roda dua maupun empat sehingga diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kemahiran pengguna jalan.

“Untuk meningkatkan kualitas, kami terapkan program latihan sebelum ujian. Pada prinsipnya, untuk ujian praktek SIM, bukan hanya dicari lulusnya saja, tapi juga yang kami harapkan kemahiran dalam mengemudi,” papar Windiyanto usai seremoni.

Lapangan Patriatama dimodifikasi dengan bentuk dan warna tertentu untuk menarik warga agar mau berlatih. Beberapa warna cerah, kata Windiyanto, dimaksudkan untuk sarana pendidikan dan mempermudah batas.

“Untuk latihan otomatis kami gratiskan. Ini merupakan meningkatkan kualitas. Sementara ini harinya Sabtu sore. Apabila peminatnya banyak nanti kami tentukan hari lainnya,” ujarnya.

Kasi SIM Polda Jatim Kompol Fahri Siregar mengemukakan, peningkatan kualitas pemohon SIM akan disertai dengan peningkatan kualitas penguji dan materi ujian. Khusus penguji, saat ini dalam rentang waktu setahun hanya mencetak 60 brigadir SIM. Jumlah ini jauh sekali dari ideal, yakni 480 brigadir. “Melihat kondisi ini, secepatnya akan kami ajukan ke Korlantas Polri,” katanya.

Ia menambahkan, bagi penguji, untuk mendapatkan pemohon yang berkualitas, tidak perlu lagi memberikan kemudahan bagi pemohon. Sementara ini, kebijakan di masing-masing daerah, ada yang ikut tiga kali tidak lulus, tapi terpaksa diluluskan.

“Kalau mengacu di Jepang, ada warga setelah mengikuti 950 kali ujian baru lulus. Ke depan, nanti yang benar-benar lulus diluluskan, tiada maaf bagi yang tidak lulus,” tegasnya. (ikr/tribun)

Baca Juga

Makanan Pokok untuk Suku Anak Dalam

Makanan Pokok untuk Suku Anak Dalam

MitraFM.com – Makanan Pokok untuk Suku Anak Dalam. Hidup seperti orang pada umumnya tentu pilihan yang tidak ...