RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Parenting » Kesehatan » Manfaat Kunyit bagi Pertumbuhan Sel Otak

Manfaat Kunyit bagi Pertumbuhan Sel Otak

mitrafm.com Manfaat Kunyit bagi Pertumbuhan Sel OtakMitraFM.com – Manfaat Kunyit bagi Pertumbuhan Sel Otak. Rempah yang biasanya dipakai untuk meracik bumbu kari mungkin dapat membantu otak untuk memperbaiki dirinya sendiri, menurut sebuah laporan yang dimuat di jurnal Stem Cell Research and Therapy.

Studi yang dilakukan di Jerman ini menyebutkan bahwa zat yang ada dalam kunyit dapat mendorong pertumbuhan sel-sel saraf yang diduga merupakan bagian dari perangkat perbaikan otak.

Ilmuwan mengatakan penelitian ini, yang berdasarkan pada riset menggunakan tikus, mungkin dapat membuka jalan untuk obat-obatan untuk stroke dan penyakit Alzheimer di masa mendatang.

Namun, menurut mereka uji coba masih banyak perlu diperlukan untuk mengetahui apakah hal ini berlaku pada manusia.

Suntikan rempah

Para peneliti dari Institute of Neuroscience and Medicine di Julich, Jerman, mempelajari efek aromatic-turmerone – zat yang ditemukan ada dalam kunyit.

Tikus disuntik dengan zat ini dan kemudian otak mereka dipindai.

Bagian tertentu otak, yang diketahui terlibat dalam pertumbuhan sel saraf, terlihat lebih aktif setelah dimasuki aromatic-turmerone.

Peneliti mengatakan zat ini mendorong pengembangbiakan sel otak.

Dalam satu percobaan yang berbeda, peneliti memandikan sel saraf hewan-hewan pengerat dalam konsentrat berbeda yang mengandung ekstrak aromatic-tumerone.

Sel saraf memiliki kemampuan berubah menjadi sel otak jenis berbeda dan para ilmuwan menyatakan sel-sel ini memiliki peran untuk melakukan perbaikan jika otak mengalami kerusakan atau terkena penyakit.

Dr Maria Adele Rueger, yang menjadi bagian tim penelitian, mengatakan: “Pada manusia dan hewan yang lebih berkembang kemampuan mereka tampaknya tidak memadai untuk memperbaiki otak, tapi pada ikan dan hewan yang lebih kecil terlihat bekerja dengan baik.” (ikr/tribun)

Baca Juga

Pengobatan Gratis & Sembako Warga Negeri di Atas Awan

Pengobatan Gratis & Sembako Warga Negeri di Atas Awan

MitraFM.com –¬†Pengobatan Gratis & Sembako Warga Negeri di Atas Awan.¬†Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak ...