RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Home » Mitra Update » Malu Bertanya? Tanyakan Saja pada Smartphone Anda

Malu Bertanya? Tanyakan Saja pada Smartphone Anda

mitrafm.com Malu Bertanya? Tanyakan Saja pada Smartphone AndaMitraFM.com – Malu Bertanya? Tanyakan Saja pada Smartphone Anda. Setiap platform smartphone yang beredar turut melengkapi diri dengan teknologi personal assistant. Siri menjadi andalan Apple, sementara Android memiliki Google Now dan Windows Phone baru-baru ini Windows Phone menyusul dengan Cortana.

Ketiga personal assistant tersebut antara lain dirancang untuk menjawab pertanyaan pengguna dengan secepat dan setepat mungkin.

Baik Siri, Google Now, maupun Cortana memiliki cara sendiri dalam melakukan hal ini. Ketiganya pun punya kemampuan yang berbeda-beda. Nah, dari mereka bertiga, personal assistant yang mana yang paling “pintar”?

Lembaga konsultasi Stone Temple Consulting coba menemukan jawabannya lewat sebuah eksperimen. Sebagaimana dilaporkan BGR, Sabtu (11/10/2014), para penguji menyiapkan 3.086 buah pertanyaan untuk diajukan ke ketiga software asisten.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut sengaja dirancang untuk menemukan personal assistantmana yang memiliki pengetahuan paling luas untuk menjawab dengan benar dan lengkap.

www.stonetemple.com – Grafik jumlah pertanyaan yang berhasil dijawab dengan benar dan lengkap oleh Google Now, Siri, dan Cortana dalam pengujian yang dilakukan Stone Temple Consulting.

Grafik jumlah pertanyaan yang berhasil dijawab dengan benar dan lengkap oleh Google Now, Siri, dan Cortana dalam pengujian yang dilakukan Stone Temple Consulting

Dari sini ditemukan bahwa Google Now ternyata muncul di urutan teratas setelah menjawab sebagian besar pertanyan dengan komplit dan akurat.

Selisihnya, seperti tergambar dalam grafik di kiri, cukup kentara dengan Siri yang menempati urutan kedua dan Cortana di posisi ketiga.

Semua pertanyaan diajukan lewat perintah suara karena personal assistant bisa mengajukan jawaban berbeda ketika menerima input dalam bentuk teks yang diketik.

Eksperimen ini, menurut Stone Temple Consulting, hanya menunjukkan sejauh mana masing-masing personal assistant bisa menjawab pertanyaan dengan benar dan lengkap.

Hasil selengkapnya bisa dilihat lewat tautan berikut atau sekilas simak video berikut ini. (ikr/kompas)

Baca Juga

Makanan Pokok untuk Suku Anak Dalam

Makanan Pokok untuk Suku Anak Dalam

MitraFM.com – Makanan Pokok untuk Suku Anak Dalam. Hidup seperti orang pada umumnya tentu pilihan yang tidak ...