RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Parenting » Anak » Sajian Kreatif Agar Anak Tak Rewel Makan

Sajian Kreatif Agar Anak Tak Rewel Makan

mitrafm.com Sajian Kreatif Agar Anak Tak Rewel MakanMitraFM.com – Sajian Kreatif Agar Anak Tak Rewel Makan. Urusan makan bisa jadi ajang pertempuran antara Mama dengan anak. Bujuk anak dengan jurus berikut ini, agar ia tetap mendapat variasi makanan sehat.

Lengkapi dapur
Barang-barang yang lucu ini akan membuat mata si kecil membelalak (dan mulut terbuka lebar!). Jadi, Anda tak perlu marah-marah dulu untuk membuka mulutnya.

Alumunium foil
Membungkus ikan atau cincangan daging dengan daun pisang lalu dikukus atau dibakar, selalu berhasil membuat lidah Anda menari. Mengapa tidak meniru ‘trik membungkus makanan’ ini untuk membuat sayur (yang sering jadi sumber ‘masalah!) disukai si kecil.

Letakkan sayuran (irisan wortel, kacang polong, irisan zucchini); taburi garam, sedikit merica, plus sedikit perasan air jeruk lemon, lalu bungkus dengan alumunium foil. Panggang selama 8-10 menit. Sajikan sayuran di atas meja makan, dan ajak si kecil bersama-sama membukanya. Biasanya, anak-anak paling senang membuka ‘hadiah’, kan?

Wadah telur
Kini, mangkuk atau tempat untuk menaruh telur rebus tersedia dalam berbagai bentuk yang lucu. Cari saja yang berbentuk tokoh kartun atau binatang yang sedang digemari anak. Telur rebus pun akan jadi teman kesayangan si kecil.

Gelas mini
Anak-anak selalu tertarik dengan benda yang kecil. Jadi, mengapa tidak Anda manfaatkan saja keadaan ini? Daripada menyajikan jus buah dalam satu gelas besar, lebih baik bagi jus dalam 2 atau 3 gelas kecil. Minum jus dari gelas kecil akan terasa lebih ringan ketimbang harus menghabiskan satu gelas biasa.

Tusuk gigi, tusuk sate
Benda ini bisa membuat di kecil semangat mengonsumsi makanan sehat. Tusukkan buah, potongan keju, atau potongan sayur (wortel, timun, atau apapun yang bisa ditusuk) dengan tusuk gigi (lebih seru kalau di ujung tusuk gigi ditempel bendera mini). Lihat saja, semua makanan sehat itu akan cepat berpindah ke mulut mungil mereka.

Senter
Pada suatu malam, ketika Anda sudah putus asa membujuknya makan, matikan lampu, ‘persenjatai’ salah satu tangannya dengan senter, dan tangan yang lain dengan garpu. Katakan, ia harus melawan musuh yang ada di piring dengan cara… memakannya sampai habis! Dengan begitu, ia sudah ‘menyelamatkan bumi’.

Delivery order
Kemas makanan dalam kotak bekal. Bunyikan bel pintu, dan berpura-puralah bahwa ada kiriman makanan khusus untuk dia.

Hiasan payung
Tahu, kan, hiasan payung kecil yang sering ada di minuman cocktail? Benda ini biasanya sukses menarik perhatian si kecil. Selipkan di antara kuntum brokoli, minuman jus atau susunya.

Makan di restoran
Tata piring makan favorit anak di atas taplak cantik, redupkan lampu, dan nyalakan lilin. Katakan padanya bahwa ini adalah ‘malam restoran’. Cahaya remang-remang akan membantu Anda menyembunyikan makanan berwarna hijau yang telah dicampur di dalam saus. Ups!

Sedotan
Mau yang berulir, lurus, warna-warni, atau putih biasa, sedotan membuat cairan lebih mudah diminum. Sedotan akan terlihat makin seru bila dimasukkan ke dalam gelas jus warna-warni. (ikr/parenting)

Baca Juga

Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung

Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung

MitraFM.com – Aksi Cepat Bantu Pengungsi Gunung Agung. Baitul Maal Hidayatullah sebagai Laznas yang memiliki program sosial ...