RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Mitra Update » Kenalkan Nama Saya Lollipop 5.0

Kenalkan Nama Saya Lollipop 5.0

mitrafm.com Kenalkan Nama Saya Lollipop 5.0MitraFM.com – Kenalkan Nama Saya Lollipop 5.0. Setelah banyak spekulasi yang beredar tentang apa nama sistem operasi Android selanjutnya, Google akhirnya mengumumkan Android 5.0 “L” akan menggunakan nama “Lollipop.”

Google tidak menggelar acara khusus untuk pengumuman nama sistem operasi barunya tersebut, melainkan hanya pengumuman sederhana yang dimuat di blog resmi Google.

Google mengedepankan tema “Be Together. Not The Same,” atau jika diterjemahkan secara bebas artinya adalah “Tetap bersama walau berbeda.”

Dengan tema tersebut, Lollipop seolah dibuat agar bisa dipakai oleh pengguna dengan perangkat yang memiliki berbagai ukuran layar, mulai dari smartphone, tablet, hingga televisi yang menjalankan sistem operasi Android.

“Dengan lebih banyak perangkat yang saling terhubung, maka Anda bisa yakin bahwa semuanya akan saling mendukung,” demikian tulis Google dalam¬†blog resminya.

Sebenarnya, Google telah memperkenalkan OS Android versi 5.0 di ajang Google I/O, ajang tahunan tempat berkumpulnya para pengembang Android, pada akhir Juni lalu. Namun saat itu, Google belum memberikan nama resmi utuk sistem operasi terbarunya itu.

Seperti tradisi, nama versi Android Google selalu menggunakan nama makanan hidangan penutup, seperti KitKat (4.4), Jelly Bean (4.1), Ice Cream Sandwich (4.0), Honeycomb (3.2), dan Gingerbread (2.3) di versi-versi sebelumnya.

Saat itu, secara sederhana, Google hanya memberinya nama Android “L” sesuai abjad setelah versi Android sebelumnya 4.4 “KitKat.” Semenjak itu, banyak spekulasi bermunculan, nama apa yang akan dipakai oleh Google? Termasuk salah satunya adalah spekulasi Google akan menggaet salah satu brand makanan pencuci mulut yang berawalan dengan huruf “L.”

Pada akhirnya, empat bulan setelah Android “L” diperkenalkan, Google menjatuhkan pilihannya dan menggunakan nama “Lollipop” untuk sistem operasi Android 5.0. (ikr/kompas)

Baca Juga

Kenikmatan Dibalik Kenikmatan

MitraFM.com– Tak ada kenikmatan melebihi nikmat iman. Sangat beruntung orang-orang beriman karena dengan imannya ia ...