RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Parenting » Kehamilan & Kelahiran » Persiapan Pasca Persalinan

Persiapan Pasca Persalinan

mitrafm.com Persiapan Pasca PersalinanMitraFM.com – Persiapan Pasca Persalinan. Masa-masa penantian telah berlalu. Kini si kecil sudah siap diboyong pulang untuk menikmati waktu berharga bersama keluarga tercinta. Ini dia hal-hal yang Anda perlukan ketika Anda dan anak sudah berada dirumah.

1. Perlengkapan bayi
Demi keamanan dan kenyamanan si kecil, Anda tentunya perlu menyiapkan beraneka perlengkapan bayi, mulai yang berukuran besar (tempat tidur bayi, stroller, car seat, high chair, bak mandi, gendongan bayi, dll) hingga yang berukuran kecil (baju, grooming kit, peralatan makan, tas bayi, mainan, dll). Tentu tak semuanya harus barang “gress” dari toko, karena Anda punya pilihan apakah hendak membeli baru, menggunakan barang “lungsuran” dari si kakak, atau dengan cara menyewa, yang biasanya dilakukan dalam tenggat waktu minimal 2 bulan.

2. Baby sitter
Mencari orang yang bisa dipercaya untuk membantu merawat si kecil adalah masalah utama bagi para mama bekerja. Sebelum jatah cuti tiga bulan habis, idealnya Anda sudah harus mendapatkan seorang mbak, nanny, atau suster yang mumpuni dan dapat dipercaya untuk dititipi sang buah hati di rumah.

3. Tabungan pendidikan
Mengingat tingginya tingkat inflasi serta kenaikan biaya pendidikan yang mencapai 20% per tahun, ada baiknya bila Anda sudah mulai menyiapkan tabungan pendidikan bagi si kecil sejak jauh-jauh hari, bahkan sejak ia masih berada dalam kandungan. Terlebih, kini banyak tersedia layanan tabungan pendidikan yang sekaligus dilengkapi dengan asuransi kesehatan ataupun asuransi jiwa sehingga Anda tetap dapat menjamin ketersediaan dana pendidikan baginya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketika Anda melengkapi kebutuhan pasca persalinan diatas atau pada saat Anda berbelanja baju, Anda tetap harus menjadi konsumen yang cerdas. Bagaimana caranya? Selain “berbelanja” informasi dari internet dan katalog belanja, lakukan pula “studi banding” melalui jaringan pertemanan.

Manfaatkan pula program potongan harga yang biasanya diberikan secara berkala oleh berbagai perusahaan penyedia layanan kartu kredit. Momen-momen perayaan hari besar, seperti hari ibu, hari anak sedunia, dan sebagainya, juga kerap kali hadir bersama program promosi di berbagai toko perlengkapan bayiataupun paket perawatan di klinik ataupun rumah sakit. (ikr/parenting)

Baca Juga

Menjadi Sahabat Mertua

  “Kenapa?”, tanya sahabatku membuyarkan lamunanku “Ehm, nggak apa-apa kok?”jawabku ragu sembari menghela nafas “Mertuamu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =