RADIO MITRA 97.0 FM KOTA WISATA BATU | INSPIRASI KELUARGA ANDA | Interaktif | Telp 0341-597 440 | SMS dan WhatsApp 081 333 74 9797 | Facebook: Radio Mitra 97.0 FM | Twitter: @mitra97fm | Instagram: @radiomitra97fm | Alamat: Jalan Wukir no.4 Temas - Kec. Batu - Kota Wisata Batu - Malang - Jawa Timur - Indonesia | www.mitrafm.com |

Mitra Update
Home » Parenting » Kesehatan » Menghilangkan Bekas Luka dengan Mentimun

Menghilangkan Bekas Luka dengan Mentimun

mitrafm.com Menghilangkan Bekas Luka dengan MentimunMitraFM.com – Menghilangkan Bekas Luka dengan Mentimun. Kini, beberapa orang mulai mempertanyakan bagaimana cara menghilangkan bekas lukadengan bahan alami. Seperti yang dilansir dari a.scarsoff.com, Rabu (5/11/2014), terdapat fakta bahwa tidak ada bahan alami yang benar-benar bisa menghilangkan bekas luka. Bahan-bahan alami hanya bisa berguna untuk memudarkan bekas luka sehingga penampilan terlihat lebih baik.

Jadi sebelum menjadi kebingungan memikirkan bagaimana cara menghilangkan bekas luka, sebaiknya kita perlu memeriksa bahan masakan di dapur apa yang bisa dijadikan obat alami penghilang bekas luka.

Mentimun bisa menjadi salah satu bahan alami yang bagus untuk menghilangkan bekas luka. Hal ini disebabkan oleh mentimun yang tidak memiliki kandungan asam sehingga bisa meminimalisir terjadinya iritasi yang timbul pada kulit. Mentimun dapat ditempelkan pada bekas luka tanpa adanya batasan waktu dan tidak memperburuk kondisi bekas luka tersebut.

Menghilangkan bekas luka dengan mentimun pun sangat mudah dan murah. Mentimun sangat mudah didapat ketika mengunjungi pasar atau pusat perbelanjaan. Harga mentimun cukup murah sekitar Rp. 3000 per kilo-nya.

Seperti yang dilansir dari wikihow.com, Rabu (5/11/2014), langkah awal menghilangkan bekas luka dengan cara ini adalah membuat pasta mentimun. Berikut adalah cara membuat pasta mentimun:

a) Kupas kulit mentimun dan buang biji di dalam mentimun, kemudian potong kecil.

b) Sediakan telur, kemudian pisahkan antara putih telur dan kuning telur.

c) Blender potongan mentimun sekira 4-5 menit sampai halus. (Jika terdapat persediaan, masukkan juga 5 buah daun mint segar)

d) Kocok putih telur dan campurkan dengan adonan.

e) Pasta pun siap digunakan.

Cara pengaplikasian:

a) Bersihkan kulit yang terdapat bekas luka dengan air hangat.

b) Oleskan pasta yang sudah dipersiapkan ke bekas Lukas tersebut, diamkan selama 20 menit.

c) Basuh dan cuci bekas luka dengan menggunakan air dingin.

Perlu diingat, cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun harus dilakukan secara rutin dan hasil baru akan terlihat setelah beberapa bulan sejak rutin diaplikasikan. (ikr/yahoo)

Baca Juga

Kenikmatan Dibalik Kenikmatan

MitraFM.com– Tak ada kenikmatan melebihi nikmat iman. Sangat beruntung orang-orang beriman karena dengan imannya ia ...